RANCAH POST – Setelah sekian lama nangkring di situs TKDN dan Postel, Samsung Galaxy A52s 5G (SM-A528B) akhirnya resmi dirilis di Tanah Air. Lantas berapa harga Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia?

Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol harga retail Rp 6.499.000, konsumen sudah bisa mendapatkan hp 5G Samsung terbaru ini lewat jalur pre order mulai tanggal 16-18 September 2021.

Selama periode pre order Samsung memberikan penawaran awesome berupa cashback langsung Rp 500.000 sehingga harga Samsung Galaxy A52s 5G dapat terpangkas menjadi Rp 5.999.000. Pre-order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menuturkan bahwa inovasi yang dihadirkan Samsung Galaxy A52s 5G akan membuat pengguna menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada terasa yang dikompromikan.

“Dengan kehadiran Galaxy A52s 5G, kami berharap inovasi yang dilakukan Samsung benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era saat ini yang serba canggih,” kata Irfan Rinaldi kepada Rancah Post dalam siaran pers, Selasa (14/09/2021).

HP Samsung Galaxy A52s 5G diperkuat oleh prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G. Hadir dengan memori RAM 8 serta media penyimpanan 256 GB, Samsung A52s 5G diklaim mampu memberikan performa yang sangat mulus dan cepat saat melakukan berbagai kegiatan seperti sekolah, bekerja, mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan passion.

Chipset Snapdragon 778G yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 yang memiliki memori lebih besar untuk transfer data dan memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography.

SoC ini dapat meningkatkan performa GPU hingga 80% yang memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game tanpa khawatir lagging jika dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G.

Galaxy A52s 5G mengusung layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6.5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar.

Layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi yang kuat serta memiliki dukungan fitur Eye Care Shield yang akan memberikan kenyamanan bagi mata pengguna.

Beranjak ke kamera, Samsung A52s 5G dilengkapi dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa Ultra Wide 12 MP, lensa Depth 5 MP, dan lensa Macro 5 MP yang serba bisa sehingga pengguna dapat memaksimalkan kreativitas untuk menghasilkan konten yang inspiratif.

Selain itu, pengguna juga dapat memaksimalkan passion dengan kamera depan 32 MP yang menjanjikan tampilan memukau saat melakukan video conference, selfie, dan membuat konten video pendek di Instagram Reels dan TikTok.

Urusan catu daya, Galaxy A52s 5G ditopang baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25W. Jadi tidak perlu waktu lama agar baterai ponsel bisa terisi penuh. Untuk mendukung performa yang tanpa kompromi, Galaxy A52s 5G telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4 GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Teknologi NFC (Near Field Communication) juga disematkan pada Galaxy A52s 5G untuk mendukung gaya hidup generasi Z dalam melakukan transaksi non-tunai yang pas dilakukan saat pandemi.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy Wide5 di Kampung Halamannya

Terakhir, dukungan sertifikasi rating IP67 juga memungkinkan pengguna untuk bisa tetap eksis ngonten di kondisi hujan tanpa harus takut smartphone rusak.

Share.

Leave A Reply