RANCAH POST – Samsung diam-diam telah meluncurkan hp Galaxy Wide5 di Korea Selatan. Sama seperti Galaxy Wide2, hp 5G ini juga tersedia khusus untuk operator seluler kenamaan di sana, yakni SK Telecom.

Galaxy Wide5 memiliki layar Infinity-V berukuran 6.6 inci dengan resolusi FHD+. Nah, poni berbentuk huruf V yang terpatri di atas layarnya dijadikan sebagai rumah bagi sensor kamera 8 MP yang siap memenuhi aktivitas selfie dan video call penggunanya.

Sementara di belakang, brand yang baru saja merilis Galaxy A03s di Indonesia ini menyematkan pengaturan tiga kamera dengan resolusi 64 MP untuk kamera utama, 5 MP ultrawide dengan FOV 115 derajat dan 2 MP sebagai sensor bokeh.

Ke dapur pacu, smartphone yang menyandang nomor model SM-E426SW itu ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (10/09/2021), Samsung Galaxy Wide5 hanya tersedia dalam satu varian memori, yaitu RAM 6 GB yang dipasangkan dengan memori internal 128 GB dan masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Urusan catu daya, handset ini ditunjang baterai 5.000 mAh yang sudah disisipi fitur fast charging 15W sehingga proses pengisian dayanya tidak memerlukan waktu lama.

Samsung Wide5 mengusung bodi berdimensi 167.2 x 76.4 x 9 mm dengan bobot 203 gram. Perangkat ini dilengkapi sensor pemindai sidik jari di samping yang merangkap tugas sebagai tombol power.

Fitur lain yang dibawa oleh ponsel ini meliputi slot dual SIM dengan konektivitas 5G, WiFi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C.

Di Korea Selatan, Galaxy Wide5 dilepas dengan harga 449.900 won (sekitar Rp 5.4 juta). Ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu Hitam, Putih dan Biru.

BACA JUGA: Lulus TKDN, Samsung Galaxy M52 5G Segera Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Wide hanya akan dijual di Korea, tapi menurut laporan ponsel tersebut kemungkinan akan segera diterbangkan ke pasar India tapi namanya diganti menjadi Galaxy F42 5G.

Share.

Leave A Reply