RANCAH POST – Selain Galaxy A52s 5G, Samsung juga rupanya berniat untuk memasarkan Galaxy M52 5G di Indonesia. Pasalnya, smartphone tersebut telah memenuhi salah satu persyaratan penting untuk bisa diedarkan di Tanah Air.

Ya, syarat yang dimaksud adalah lulus uji TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Buktinya, tertuang dalam sertifikat bernomor 8699/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 yang diterbitkan oleh situs P3DN pada tanggal 7 September 2021 atas nama pemohon PT Samsung Electronics Indonesia.

Pada kolom merk dan tipe tertulis nomor model Samsung SM-M526BR yang merupakan nama lain dari Galaxy M52 5G. Ponsel ini dinyatakan telah memenuhi standar TKDN dengan nilai kandungan 38.30%.

Samsung SM M526BR TKDN
Samsung SM M526BR TKDN. (SS)

Sayang, ketika Rancah Post melakukan penelusuran di situs Kementerian Komunikasi dan Informatika atau yang lebih familiar dikenal dengan nama situs Postel, Galaxy M52 5G belum terdaftar disana.

FYI, hingga detik ini Samsung Galaxy M52 5G belum tersedia di negara manapun. Tapi, beberapa waktu yang perangkat dengan nomor model SM-M526BR itu telah menampakan diri situs sertifikasi Bluetooth SIG dan akan membawa dukungan konektivitas Bluetooth 5.0.

Selain itu, bocoran spesifikasi utama Samsung Galaxy M52 5G juga sudah tersebar ke publik. Penerus dari Galaxy M51 ini dilaporkan akan mengusung layar AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+.

Untuk performa, Samsung diduga kuat bakal memodalinya dengan chipset Snapdragon 778G yang dikombinasikan dengan dua opsi memori, yakni 6/128 GB dan 8/128 GB.

Bagaimana untuk kameranya, bocoran menyebut bahwa ponsel ini bakal membawa kamera selfie 32 MP. Sedangkan di punggungnya akan diletakan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 64 MP yang ditemani kamera ultra wide 12 MP dan sensor bokeh 5 MP.

Baterainya sendiri diyakini memiliki kapasitas 5.000 mAh dan sudah berteknologi fast charging 25W dengan port USB Type-C 3.0.

BACA JUGA: Galaxy M22 Nangkring di Situs Resmi Samsung, Kapan Diluncurkan?

Hingga sejauh ini pihak Samsung Indonesia belum memberikan konfirmasi apapun terkait keberadaan ponsel barunya itu.

Share.

Leave A Reply