RANCAH POST – Samsung Galaxy M22 dengan nomor model SM-M225FV/DS sudah terpajang di situs resmi Samsung Malaysia dan Singapura. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa peluncuran penerus dari Galaxy M21 tersebut mungkin sudah semakin dekat.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (06/09/2021), dikatakan bahwa Galaxy M22 akan menawarkan spesifikasi yang sangat mirip dengan Galaxy A22 4G.

Samsung SM-M225FV/DS
Samsung SM-M225FV/DS. (IST/GSMArena)

Itu berarti, smartphone ini akan mengusung layar Infinity U dengan panel AMOLED berbentang 6.4 inci yang mendukung resolusi HD+ dan dibekali teknologi refresh rate 90 Hz.

Poni berbentuk huruf U yang terpatri di bagian tengah atasnya mungkin akan digunakan sebagai rumah bagi kamera selfie 13 MP.

Sedangkan di punggungnya akan diletakan modul kamera persegi yang menampung empat buah kamera dengan resolusi masing-masing 48 MP sebagai sensor utama, 8 MP ultrawide, 2 MP makro dan 2 MP sensor kedalaman.

Galaxy M22 sebelumnya juga telah muncul di platform bencmarking Geekbench dengan chipset MediaTek Helio G80, sistem operasi Android 11 dan RAM 4 GB. Sepert Galaxy A22 4G, ponsel ini juga diharapkan tiba dalam varian RAM 6 GB atau 8 GB.

Kapasitas baterainya sendiri masih belum diketahui, namun listing FCC mengungkap bahwa perangkat Samsung SM-M225FV/DS akan ditunjang oleh teknologi pengisian cepat (fast charging) 25W.

Samsung Galaxy M22 diharapkan tiba dengan dukungan WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, port USB Type-C, jack audio 3.5 mm dan fingerprint di samping (side-mounted).

Smartphone ini akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Hitam, Biru dan Putih yang diprediksi bakal dijual dengan banderol harga mulai dari 240 euro (sekitar Rp Rp 4 jutaan).

BACA JUGA: Samsung Siapkan Galaxy A13 5G, Ini Bocorannya

Meski begitu, hingga sejauh ini belum diketahui kapan ponsel tersebut akan mulai tersedia di pasaran.

Share.

Leave A Reply