RANCAH POST – Samsung dikabarkan sedang menggarap smartphone seri Galaxy M terbarunya yang diyakini akan diedarkan ke pasaran sebagai Galaxy M52 5G. Laporan terbaru menyebut bahwa smartphone tersebut telah terlihat di platform sertifikasi Bluetooth SIG.

Kemunculannya di situs Bluetooth SIG menjadi pertanda bahwa suksesor dari Galaxy M51 itu mungkin akan segera diluncurkan, bisa jadi pada akhir bulan ini atau mungkin di awal bulan depan.

Sebelumnya, ada dua perangkat Samsung dengan nomor model masing-masing SM-M526BR_DS dan SM-M526B_DS yang muncul di situs sertifikasi BIS (Bureau of Indian Standards) dan 3C.

Banyak pembocor gadget meyakini bahwa kedua nomor model adalah nama lain dari Galaxy M52 5G untuk pasar yang berbeda. Kini perangkat dengan nomor model sama telah terdaftar di Bluetooth SIG.

Daftar Bluetooth SIG menunjukan bahwa Galaxy M52 5G akan membawa dukungan konektivitas Bluetooth 5.0. Sementara itu, rumor yang tersiar di internet mengklaim bahwa smartphone ini akan mengusung layar AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+.

Untuk dapur pacu, Samsung diduga kuat akan membekali hp 5G terbarunya ini dengan chipset Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Tak hanya itu, sektor kameranya pun telah berhasil terungkap. Bocoran menyebut jika handset ini bakal dibekali kamera selfie 32 MP. Sedangkan di punggungnya akan diletakan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 64 MP yang ditemani kamera ultra wide 12 MP dan sensor bokeh 5 MP.

Seperti pendahulunya, Galaxy M52 5G kemungkinan besar akan ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

HP 5G yang satu ini juga diprediksi bakal dilengkapi sistem keamanan fingerprint di samping dan Knox 3.7. Sistem operasinya sudah menjalankan One UI 3.1 berbasis Android 11.

Di lain sisi, vendor asal Korea Selatan itu telah menghadirkan Galaxy A03s di pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga ramah di kantong, Samsung Galaxy A03s dibekali memori lega 4/64 GB, baterai besar 5.000 mAh yang tahan seharian, layar Infinity-V 6.5 inci, dan Triple Camera belakang yang serba bisa.

Smartphone satu ini didukung chipset Helio P35 yang diklaim Samsung akan memberikan kenyamanan bagi para siswa yang sedang melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), mengerjakan tugas online, maupun bermain game online.

BACA JUGA: Galaxy M22 Nangkring di Situs Resmi Samsung, Kapan Diluncurkan?

Galaxy A03s dijual di Indonesia dengan banderol Rp 1.799.000 yang tersedia dalam balutan warna Hitam, Biru dan Putih.

Share.

Leave A Reply