RANCAH POST – Bocoran spesifikasi Infinix Zero X Series telah menghiasi ranah maya sejak beberapa bulan belakangan ini. Sekarang, smartphone seri Zero X tersebut secara resmi telah diumumkan dan siap diluncurkan ke pasar global, termasuk ke Indonesia.

Sejalan dengan bocoran dan rumor yang berhembus sebelumnya, seri tersebut memang benar dihuni oleh tiga model, yakni Infinix Zero X, Zero X Neo dan Zero X Pro.

Dipasangi label harga yang terbilang cukup terjangkau, ketiga smartphone tersebut sama-sama membawa kamera periskop yang menawarkan kemampuan 60x digital zoom.

Bahkan tak hanya itu, Infinix Zero X Series juga telah dibenami algoritma ‘Galileo Engine’ yang memungkinkan pengguna untuk menjepret bulan di langit malam hari dengan hasil gambar yang memukau.

Secara keseluruhan, spesifikasi ketiga smartphone terbaru bikinan Infinix ini sama. Ya, perusahaan membekali ketiganya dengan prosesor MediaTek Helio G95 yang memiliki fabrikasi 12 nm dan dibantu GPU Mali G76 MC4 sebagai pengolah grafisnya.

Infinix Zero X dan Zero X Neo sama-sama hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, sedangkan model Pro memiliki kapasitas memori penyimpanan hingga 256 GB.

Perbedaan yang berikutnya ada di resolusi kamera utama, dimana Zero X tampil gagah dengan sensor utama 108 MP, sedangkan dua model sisanya, yakni Zero X dan Zero X Neo masing-masing memiliki kamera utama beresolusi 64 MP dan 48 MP.

Kendati begitu, ketiga hp Infinix tersebut kompak mengusung sistem triple camera belakang dengan lensa periskop 8 MP dan ultrawide 8 MP serta kamera selfie tunggal 16 MP.

Beralih ke sektor layar, Infinix Zero X dan Zero X Pro sama-sama dilengkapi layar AMOLED berbentang 6.67 inci dengan resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Sedangkan model paling buncit, yaitu Zero X Neo mengadopsi panel IPS LCD yang mengukur diagonal 6.78 inci, resolusi 1080 x 2460 piksel dan refresh rate 90 Hz.

Zero X Neo punya baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W, sementara Zero X dan Zero X dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 4.500 mAh, tapi teknologi pengisian dayanya jauh lebih cepat, yaitu 45W.

BACA JUGA: Usung Chip Helio G88, Infinix Hot 11S Meluncur 17 September

Meski ketiga ponsel tersebut sudah diumumkan secara resmi, Infinix masih belum mengungkap berapa banderol harga dari masing-masing ponsel terbarunya itu.

Share.

Leave A Reply