RANCAH POST – Menyusul seri G20 yang telah lebih dulu diperkenalkan, HMD Global akhirnya mendatangkan seri terbaru Nokia G10 ke pasar Indonesia yang akan bersaing di segmen entry level.

Meski dikategorikan sebagai ponsel kelas entry level, Nokia G10 menawarkan spesifikasi yang cukup di kelasnya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah dukungan sistem operasi Android murni yang dijanjikan akan mendapat update OS hingga 2 tahun dan update keamanan selama 3 tahun.

Adik dari Nokia G20 ini mengusung layar berjenis IPS LCD yang mengukur diagonal 6.52 inci dengan resolusi HD+, aspek rasio 20:9 serta memiliki poni water drop untuk menampung sensor 8 MP sebagai kamera depannya.

Smartphone satu ini memiliki dimensi bodi 164.9 x 76 x 9.2 mm berbobot 194 gram dan sudah mengantongi sertifikasi IPX2 sehingga membuat tahan terhadap cipratan air.

Beralih ke bagian bodi belakang, terdapat modul lingkaran yang menampung tiga buah kamera dan satu LED flash. Ketiga kamera belakang Nokia G10 terdiri dari sensor utama 13 MP, sensor macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Perusahaan mempercayakan kinerja ponsel pada prosesor octa-core MediaTek Helio G25 yang merupakan SoC berkecepatan 2.0 GHz. SoC tersebut dipadankan dengan dua opsi RAM dan memori penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Soal catu daya, Nokia G10 membawa baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.050 mAh. Namun sayang, kapasitas baterai yang besar itu tidak dibekali dengan dukungan fast charging, sebab adapter yang diberikan dalam kotak penjualan hanya menghasilkan output 10W.

HP Nokia G10 hadir dengan port USB Type-C 2.0, ada pula port jack audio 3.5 mm, tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant, FM radio, slot dual sim dengan konektivitas 4G, slot kartu microSD, WiFi, Bluetooth 5.0, serta GPS.

Harga Nokia G10 di Tokopedia
Harga Nokia G10 di Tokopedia. (SS)

Lantas berapa harga Nokia G10 di Indonesia? Bagi Anda yang tertarik untuk meminang ponsel ini harus membayarkan kocek sebesar Rp 2.099.000 dimana untuk pasar Indonesia HMD Global hanya memberikan satu varian saja, yaitu dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

BACA JUGA: Nokia 6310 Bangkit Kembali dengan Layar Luas dan Bodi Modern

Tersedia dalam balutan warna Night dan Dusk, smartphone ini sudah bisa didapatkan dari situs resmi Nokia.com atau dari toko online resmi perusahaan yang ada di Tokopedia dan Shopee.

Share.

Leave A Reply