Cara membuat fake chat WhatsApp ternyata merupakan hal yang sangat mudah, apalagi dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Kini kamu pun tidak hanya bisa melihat screenshot fake chat yang lucu, koyol, romantis atau menarik, tapi juga bisa membuatnya sendiri.

Seperti kita tahu, biasanya pembuatan obrolan palsu atau fake chat ini dilakukan untuk hiburan saja. Biasanya isi chatnya pun tentang pembahasan konyol yang pasti menggelitik perut.

Alhasil pembaca pun jadi terhibur ketika melihat isi fake chat tersebut walaupun memang percakapannya tidak benar-benar terjadi.

Untuk mempermudah membuat obrolan palsu, kita membutuhkan aplikasi fake chat. Walau harus menginstall aplikasi tambahan, aplikasi tersebut memiliki ukuran yang ringan dan bisa diunduh secara gratis.

Ada banyak aplikasi fake chat yang bisa digunakan, di antaranya Fake Chat Conversations, WhatsFake, Fake Chat Maker, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Jika iya, kamu wajib membaca artikel iyang dibahas Rancah Post kali ini sampai selesai!

Cara Membuat Fake Chat WhatsApp di Android

Berikut ini tutorial mengenai cara membuat obrolan palsu di WhatsApp yang pastinya mudah dan menarik untuk dipraktikkan sendiri.

Pakai Fake Chat Conversations

Seperti dijelaskan di awal, ada banyak aplikasi fake chat yang bisa digunakan, namun di sini kami hanya akan membahas 2 aplikasi saja. Dan aplikasi yang pertama di bahas adalah Fake Chat Conversations.

Aplikasi Fake Chat Conversations memiliki ukuran yang ringan, sehingga takkan ‘menyiksa’ ruang penyimpanan di HP-mu. Langsung unduh saja aplikasinya lewat Google Play Store.

Fake Chat Conversation

  • Setelah mengunduh dan aplikasi sudah terpasang, langsung buka dan jalankan Fake Chat Conversations.
  • Kemudian ganti tulisan WhatsMessage.

Fake Chat

  • Isilah setiap elemen penting yang ada, mulai dari nama, foto, last seen, dan lainnya. Klik Save jika sudah selesai.

Pengaturan chat

  • Kamu pun bisa melakukan percakapan dua arah. Untuk menggonta-ganti pengirim dan penerimanya, klik icon yang ditandai dengan kotak merah di bawah ini.

Obrolan Palsu

  • Lakukan pergantian chat antara pengirim chatting palsu seperti terlihat nyata. Screenshot chat tersebut lalu bagikan ke media sosialmu atau ke teman-temanmu untuk lucu-lucuan.

Bukti Chat

BACA JUGA: Cara Mengirim Foto atau Video Sekali Lihat di WhatsApp

Pakai Fake Chat Maker

Cara membuat fake chat WhatsApp yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Fake Chat Maker – WhatsMock Prank chat.

WhatsMock

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk melakukan panggilan, membuat status, chat grup palsu dan lainnya.

  • Setelah menginstall Fake Chat Maker – WhatsMock Prank chat, langsung buka aplikasinya.
  • Di halaman utama, kamu bisa mengganti tulis WhatsMock dengan tulisan WhatsApp.
  • Lalu, klik icon di pojok kanan bawah dan klik opsi Create Contact.

Chat WhatsApp Palsu

  • Tambahkan foto profil, nama, status last seen, dan lainnya, terkahir klik Menyimpan.

Pengaturan Chat Palsu

  • Kini kamu pun bisa langsung membuat percakapan palsu klik icon sebelah kiri untuk menulis chat yang nantinya akan tampil sebagai lawan chat. Klik icon kirim di sebelah kanan untuk mengirim chat bagianmu.

Pengaturan Pengiriman

  • Kamu bisa melakukan pengaturan lainnya dengan mengklik icon titik tiga di pojok kanan atas layar chat. Silakan screenshot hasilnya, bisa screenshot menggunakan fitur di aplikasi ini atau menggunakan screenshot bawaan HP.

Fitur Chat

BACA JUGA: Cara Menghapus Kontak WhatsApp Secara Satu Persatu dan Sekaligus

Itu dia, cara membuat fake chat WhatsApp menggunakan dua aplikasi tambahan. Ingat, ini hanya untuk seru-seruan dan jangan sampai disalahgunakan.

Share.

Leave A Reply