Sosial Media, RANCAH POST – Warganet merasa simpati melihat video yang menayangkan seorang mahasiswa yang sedang menunggu teman-temannya datang untuk merayakan usai dirinya lulus sidang skripsi.

Pasalnya, ia yang sudah berdandan rapi mengenakan jas dan siapkan sendiri untuk perayaan sidang skripsi, tapi tidak ada seorang pun temannya yang hadir.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat mahasiswa yang menggunakan setelan jas dan kemeja putih sedang jongkok di depan rumahnya.

Ia tampak berjongkok sambil menatap ke arah jalan, dan seolah berharap teman-temannya datang untuk merayakan kelulusannya pada saat itu.

Kendati demikian, ia tidak sendirian karena video tersebut direkam oleh seseorang, entah tetangga, teman main, atau teman satu almamater.

Si perekam video terdengar menggoda si mahasiswa karena tidak ada teman kampusnya yang datang ke rumah.

“Enggak pada dateng temen lu? Udah nggak punya temen?” ucap perekam video.

@_pdly

excited pas selesai sidang, tapii… yasudahlah #sidangskripsi #fyp

♬ as the world caves in by matt maltese – anaya

Diketahui video tersebut mulanya diunggah oleh akun TikTok @_pdly dan diunggah ulang oleh akun di platform media sosial lainnya.

Dalam unggahan video lain yang juga dibagikan akun itu, diketahui pula jika mahasiswa tersebut mempersiapkan design banner, membeli balon, hingga selempang bertuliskan namanya untuk merayakan usai sidang skripsi.

@_pdly

Reply to @bumisuarangkasa karena males ngarepin dikasih orang, makanya nyiapin sendiri haha #sidangskripsi #fyp

♬ Hyehwadong (Original Sound Track Reply 1988) [Instrumental] – Bahasa Indonesia Version – Teddy Lee

Setelah videonya viral, mahasiswa tersebut menginformasikan bahwa teman-temannya datang pada sore harinya untuk mengucapkan selamat dan beberapa ada juga yang mengirimkan makanan via aplikasi pesan makanan online.

“Gue gak sendiri banget kok, pas sore sama malem ada kok yang datang. Sisanya banyak yg ngegofoodin kok,” tulis mahasiswa tersebut di akun TikTok-nya.

Warganet pun merasa lega, karena segala sesuatu yang mahasiswa itu siapkan sendiri untuk perayaan sidang skripsi tidak sia-sia.

hifzuhuma dwi rizki, “sebenarnya ketika sidang selesai ada yang nyambut bahagia nya beda sih daripada dateng nyusul, yang sabar ya bang,”

banu aria, ” broo, congratulations! lo keren si, apresiasi untuk diri sendiri, ill do that later but in other way,”

BACA JUGA: Cerita Sedih Mahasiswi Alami Kecelakaan dan Meninggal Sehari Setelah Sidang Skripsi

janganliatprofilku, “Ngerjain skripsi sendiri, apa2 sendiri, ngerayain sendiri, cari kerja sendiri, Menjadi dewasa itu tidak mudah kawan,”

Share.

Leave A Reply