Sosial Media, RANCAH POST – Warganet tengah berduka saat mengetahui kabar seorang mahasiswi bernama Rika Akbar yang meninggal dunia akibat kecelakaan sehari setelah sidang melaksanakan skripsi.

Diketahui Rika Akbar baru saja lulus kuliah dan menyandang gelar Sarjana Terapan Administrasi Bisnis Internasional di di Politeknik Pertanian Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep), Sulawesi Selatan.

Kisah ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh sang kakak melalui akun Instagram pribadinya, @hauraainun_19.

Dalam unggahan tersebut Haura mengungkapkan kesedihan yang dirasakannya setelah ditinggal oleh sang adik, Rika Akbar, pada Selasa 7 September 2021.

Padahal sehari sebelumnya, tepat pada Senin 6 September 2021 mereka sempat berbahagia menyambut kelulusan sang adik.

“Senin 06 September 2021 Adalah harimu Ujian Skripsi dimana Hari kita semua Bahagia
Selasa 07 September 2021 adalah hari dimana kamu di panggil yang maha kuasa..
Hari dimana kita semua bersedih😭,” tulis Haura.

Dalam unggahan video yang dibagikan Haura, memperlihatkan momen Rika Akbar yang baru saja menyelesaikan sidang skripsi dan dinyatakan lulus.

Ia tampak mengenakan setelan berwarna hitam dengan selempang bertuliskan nama dan gelar barunya setelah dinyatakan lulus.

Mahasiswi itu pun tampak sangat berbahagia dan ia dipeluk oleh beberapa dosennya. Kebahagiaan semakin terasa ketika teman-teman Rika datang untuk menyambutnya.

Mereka langsung berswa foto bersama untuk mengabadikan momen kelulusan ini. Namun kebahagiaan tak berlangsung lama, Rika dikabarkan mengalami kecelakaan saat menuju perjalanan pulang. Rika tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Tidak menyangka secepat ini,
Kita sama-sama punya rencana setelah selesai, Tetapi Allah Punya Rencana Lain😭
.
Selesii ujian, di dekatku kamu menelfon Ibu dan berkata “Mama Lulus ma” senyum bahagia dan haru yang terpancar,” tulis sang kakak lagi.

Peristiwa mahasiswi yang meninggal dunia sehari setelah sidang skripsi dan dinyatakan lulus itu langsung membuat warganet ikut bersedih. Ucapan duka pun memenuhi kolom komentar unggahan.

ikka70199, “Alfatiha buat almarhumah, selama kenal sama dek rika mulai dari smk sampai kuliah saya kenal dia orang yg sangat baik dan ramah”

kantinibupendos, “adek rika husnul khotimah jannahtul surga firdaus untukmu insyaallah adek rika meninggal dalam keadaan syahid dan husnul khotimah aamiin ya robbal alamiin😭😭😭😊😊”

BACA JUGA: Kuliah sambil Nyambi Jadi Driver GrabCar, Mahasiswi ini Lulus dengan Predikat Cumlaude

tini.mks, “Mu deepest condolence to our beloved Rika. May Allah place you in jannah dear…”

Share.

Leave A Reply