Aplikasi penggabung PDF di Android dan iPhone kini telah banyak tersedia dan kamu bisa mendapatkannya dengan cara mendownload-nya melalui toko aplikasi.

Menggabungkan file PDF merupakan hal yang kerap dilakukan banyak orang, biasanya untuk melengkapi data-data yang penting. Dengan menggabungkan file tersebut tentunya akan meringkas data saat akan dikirimkan dan dicek penerima.

Dan untuk menggabungkan file PDF, kita membutuhkan bantuan aplikasi. Tenang saja, kini penggabungan PDF tak hanya bisa dilakukan di PC namun juga di HP.

Sehingga sangat membantu buat para pengguna yang lebih suka melakukan berbagai hal lewat smartphone, termasuk menggabungkan file PDF.

Daftar Aplikasi Penggabung PDF di HP

Jika masih belum tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menggabungkan file PDF, berikut rekomendasinya untuk kalian.

iLovePDF – PDF Editor & Reader

iLovePDF – PDF Editor & Reader merupakan aplikasi yang tepat untuk digunakan mengedit dan memodifikasi file PDF secara mudah.

Pasalnya, yang diluncurkan oleh iLovePDF ini dilengkapi dengan banyak fitur yang pastinya mendukung proses editing di HP kita.

Beberapa fitur tersebut adalah anotasi PDF, menambahkan tanda tangan ke file PDF secara langsung di HP atau tablet, isi formulir PDF, kompres PDF, penggabung PDF, dll.

Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu dokumen PDF.

iLovePDF – PDF Editor & Reader dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Selain digunakan di HP iLovePDF juga tersedia untuk PC/laptop.

PDFelement – Aplikasi Penggabung File PDF

PDFelement Aplikasi Penggabung File PDF
PDFelement – Free PDF Reader and Annotator. (IST)

PDFelement – Free PDF Reader and Annotator juga termasuk aplikasi yang menyediakan fitur untuk menggabungkan file PDF.

Aplikasi ini bisa dengan mudah kalian dapatkan di Google Play Store secara gratis. Tak hanya menggabungkan, dengan PDFelement kamu juga bisa melakukan banyak editing lainnya.

Kamu bisa menambahkan komentar, tulisan tangan (tanda tangan), menggarisbahwahi sebuah kata atau kalimat, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Setelah mengedit, kamu bisa membagikan file PDF tersebut ke aplikasi lain atau mengirimnya ke email.

BACA JUGA: Aplikasi Edit PDF dengan Fitur Terlengkap Untuk HP Android dan PC

Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader Editor
Xodo PDF Reader & Editor. (IST)

Sesuai namanya, Xodo PDF Reader & Editor merupakan pembaca PDF sekaligus editor PDF yang memiliki fitur lengkap.

Cukup dengan satu aplikasi yaitu Xodo, kalian bisa melakukan banyak hal, mulai dari menggabungkan PDF, memisahkan PDF, menandatangani PDF, mengisi formulir PDF, menambahkan garis bawah, coret teks dan lainnya.

Kemudian, aplikasi Xodo Technologies Inc. dilengkapi dengan mode malam untuk membaca file PDF dengan nyaman ketika berada di ruangan yang gelap.

Selain itu, masih banyak lagi kegunaan Xodo PDF Reader & Editor yang bisa kalian nikmati setelah mendownload aplikasinya di smartphone.

PDF Utility – Aplikasi Penggabung PDF Terbaik

PDF Utility Aplikasi Penggabung PDF Terbaik
PDF Utility – PDF Tools Split/Merge/Image2PDF etc. (IST)

PDF Utility – PDF Tools Split/Merge/Image2PDF merupakan aplikasi yang memiliki banyak tools untuk digunakan mengedit file PDF.

Di antaranya seperti bisa digunakan sebagai pembaca PDF (PDF reader), menggabungkan PDF, memisahkan PDF, mengunci PDF, buka kunci PDF, ekstrak halaman, ekstrak gambar, putar halaman PDF, dll.

Kelengkapan tools yang dimiliki PDF Utility – PDF Tools Split/Merge/Image2PDF tentu membuat pengguna sangat terbantu.

Aplikasi yang dirilis 16 Oktober 2016 itu pun cukup populer, dan telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna Android.

Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader
Adobe Acrobat Reader. (IST)

Bisa dibilang, Adobe Acrobat Reader adalah aplikasi pembaca dan pengedit PDF yang paling populer. Pasalnya, jumlah unduhannya pun telah mencapai 500 juta pengguna.

Sesuai pembahasan kita kali ini, tentunya aplikasi besutan Adobe ini dilengkapi dengan fitur editing yang memungkinkan kita untuk menggabungkan file PDF.

Selain menggabungkan file PDF, masih sangat banyak fitur editing lainnya yang bisa kalian gunakan. Namun untuk menikmati fitur secara keseluruhan, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Smallpdf

Smallpdf
Smallpdf—Konversi, kompresi, edit, sign & scan PDF. (IST)

Aplikasi penggabung file PDF yang bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone selanjutnya adalah Smallpdf—Konversi, kompresi, edit, sign & scan PDF.

Sama seperti beberapa aplikasi yang dibahas sebelumnya, aplikasi ini pun mempunyai fitur yang tak kalah bagus untuk mengedit PDF.

Salah satunya adalah fitur untuk menggabungkan file PDF. Sehingga walau tak menggunakan PC, kalian bisa menggabungkan data penting berbentuk PDF dengan mudah lewat smartphone serta bisa dilakukan kapan saja.

BACA JUGA: Aplikasi Convert PDF to Word di HP dan PC

Satu persatu aplikasi penggabung PDF telah kita bahas pada artikel ini, sekarang kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi-aplikasi di atas. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply