Sosial Media, RANCAH POST – Seorang makeup artist (MUA) jadi sasaran nyinyir netizen di media sosial lantaran dirinya pakai alat pelindung diri (APD) saat merias pengantin.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @makeupbyiirma, terlihat ia dan timnya yang menggunakan APD berwarna pink sedang merias pengantin.

Video tersebut pun langsung mendapat berbagai komentar dari warganet dan tak sedikit juga yang malah nyinyir. Bahkan ada yang menyebut sang MUA seperti akan merias mayat.

“Ini makeup pengantin apa makeup mayit perias pakai APD,” komentar seorang netizen.

Dalam unggahan selanjutnya, MUA tersebut pun membeberkan alasan dirinya dan tim memakai APD saat merias pengantin. Hal tersebut dilakukan demi menjaga satu sama lain dari penularan virus corona.

Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga kita harus selalu menjaga protokol kesehatan.

Berkaca dari kejadian sebelumnya, sang MUA pernah mengalami hal tak mengenakan ketika merias pengantin. Ia pernah terpapar virus ketika merias salah satu klien-nya di Yogyakarta.

“Saya dan team hanya ikhtiar untuk saling menjaga. Berkaca, kami pernah positif Covid di saat makeup salah satu klien di Jogja,” tulisnya.

Meski sebelum makeup sudah swab dan hasilnya negatif, ia dan tim keesokan harinya mengalami gejala Covid-19 seperti panas, batuk, pilek hingga anosmia.

“Padahal sebelum makeup itu kita juga swab hasilnya NEGATIF. Tetap 1 hari kemudian kami merasakan gejala Covid, panas batuk, pilek dan anosmia,” paparnya.

Karena hal tersebut ia pun segera menginfokan mengenai kondisi ia dan timnya. Sang klien pun akhirnya melakukan tes PCR dan hasilnya negatif.

“Setelah keesokan harinya kami menginfo ke klien mengenai keadaan kami, kemudian klien yang kami rias di Jogja tersebut test PCR dan hasilnya NEGATIF,” ungkapnya.

Dari pengalaman itulah sang MUA lebih memproteksi diri ketika bekerja dengan meningkatkan protokol kesehatan ketika merias pengantin.

“Terlepas dari KEBETULAN/TIDAK, yang penting kita usaha untuk meminimkan segala resiko yang akan terjadi saat kamu bertemu dengan orang banyak dan khususnya klien kami tercinta,” pungkasnya.

Cerita MUA yang memutuskan pakai APD saat merias pengantin tapi malah kena nyinyir netizen ini pun kembali menuai atensi. Netizen memuji sang MUA yang taat protokol kesehatan.

@makeupbyiirma

Balas @sanggar_anoegrah_wedding Namanya juga Ikhtiar 😇

♬ Cinta remix – Tony Roy

inisayaya, “setauku memang semenjak pandemi kebanyakan pekerja yang berhubungan dengan orang luar memakai APD sii, semua orang patut dicurigai karena virus.”

lina_maharani, “Salut sama orang2 yang berusaha saling menjaga. Salute, sister!!!”

BACA JUGA: Viral Warga Belanja Pakai APD, Sempat Ditegur Petugas Karena Resahkan Pengunjung Lain

Lulu Makeup, “aku juga pake apd ka, biar lebih safety aja ya.. yg pengting sudah berikhtiar. smngat kk.”

Share.

Leave A Reply