Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Warga Belanja Pakai APD, Sempat Ditegur Petugas Karena Resahkan Pengunjung Lain

Viral Warga Belanja Pakai APD, Sempat Ditegur Petugas Karena Resahkan Pengunjung Lain

Viral Video, RANCAH POST – Menyebarnya wabah virus corona (COVID-19) tentu menimbulkan kekhawatiran masyarakat di seluruh dunia.

Untuk itu, pemerintah meminta agar selalu waspada dan tidak pergi ke luar rumah jika tidak mendesak. Kendati demikian, kita juga tidak boleh terlalu berlebihan dalam bertindak.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga yang pakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan sarung tangan dan masker saat belanja pusat perbelanjaan.

Dalam sebuah video yang beredar terlihat dua orang warga yang memakai APD sempat ditegur oleh pihak keamanan karena dinilai membuat resah pengunjung lain yang hendak berbelanja.

Namun salah seorang warga sempat terlibat adu mulut dengan petugas. Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi warga yang nekat pakai APD saat belanja ini terjadi di Gandaria City Mall.

Selain menimbulkan keresahan, pemakaian APD atau hazmat saat berbelanja ini menuai beragam komentar bernada cibiran dari netizen.

Karena seperti yang sudah kita ketahui APD sangat diperlukan oleh para tenaga medis baik dokter maupun perawat ketika menangani pasien yang terinfeksi COVID-19, apalagi sekarang ini stoknya semakin menipis.

“Kejadian di salah satu pusat perbelanjaan, 2 orang mengenakan pakaian mirip baju hazmat ditegur petugas keamanan karena dianggap memberikan ketidaknyamanan kepada pengunjung lainnya.
⁣.
Sangat disayangkan, disaat para petugas medis kekurangan baju hazmat, ternyata ada saja oknum masyarakat yang menyalahgunakannya.⁣
Bagaimana menurut kalian?” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan video yang diunggahnya.

dwiki.santoso, “Mnurut saya hak mereka,karna uang segalanya,kan kita di Indonesia 😁dimana keadilan itu hanyalah mimpi”

eka_sputra_real, “Semoga virus corona segera dimusnahkan oleh allah, sebelum bulan suci ramadhan tiba,aamin.”

smayalfaiz, “Apa cuma di indonesia aja selain petugas medis boleh pake baju APD terus sambil belanja gitu, sedangkan yang lain masih pake baju biasa…?”

BACA JUGA: Tenaga Medis Sangat Butuh, Pemuda ini Malah Pakai APD Untuk Main Skateboard

pecipe, “Mumpung udh pake APD kan, suruh aja mreka yg merawat pasien, gantian sm petugas/tenaga medis lain yg blm sempat istirahat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan