Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Tenaga Medis Sangat Butuh, Pemuda ini Malah Pakai APD Untuk Main Skateboard

Tenaga Medis Sangat Butuh, Pemuda ini Malah Pakai APD Untuk Main Skateboard

Viral Video, RANCAH POST – Wabah virus corona atau COVID-19 masih terus menyebar di Indonesia. Semakin bertambahnya pasien, tentu membuat tenaga medis harus bekerja lebih ekstra untuk memberi penanganan yang terbaik.

Keamanan tenaga medis juga harus diperhatikan, agar tidak ikut terinfeksi mereka membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) ketika menangani pasien yang positif terpapar virus corona.

Oleh sebab itu, APD adalah kebutuhan utama yang diperlukan tenaga medis untuk tetap menjaga diri mereka dari paparan virus corona saat berinteraksi langsung dengan pasien Covid-19.

Namun sayang, di tengah keterbatasan stok APD di Tanah Air masih saja ada oknum yang tidak bertanggungjawab hingga dengan santai memakai alat tersebut untuk kepentingan diri sendiri.

Ya, dengan santainya pemuda tersebut main skateboard pakai APD. Kejadian tersebut sempat direkam dan videonya tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda yang memakai pakaian APD warna putih lengkap dengan masker dan sarung tangan. Ia pun menunjukkan kebolehannya dalam beraksi di lintasan yang cukup sulit.

Melihat aksi pemuda main skateboard pakai APD, netizen di media sosial ramai memberikan komentar bernada cibiran.

Netizen sangat menyayangkan dengan aksi pemuda tersebut menggunakan APD untuk hal yang tidak penting.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pemuda main skateboard pakai APD ini terjadi di kawasan Bandung, Jawa Barat.

View this post on Instagram

Seorang pria bermain skateboard memakai alat pelindung diri (APD) di Bandung, Jawa Barat, di saat petugas kesehatan di berbagai wilayah Indonesia sedang kekurangan APD selagi melawan wabah virus Corona . Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ikut bersuara terkait video viral tersebut. IDI melihat aksi pria itu berlebihan. "Itu terlalu berlebihan kalau warga ikut-ikutan (pakai APD)," kata Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M Faqih . Daeng menyebut APD hanya diperuntukkan bagi tenaga medis yang berada di ruang isolasi. Masyarakat, katanya, hanya disarankan untuk memakai perlindungan seperti masker . "APD itu dipakai oleh tenaga medis yang melakukan perawatan di isolasi. Masyarakat kan nggak ngerawat pasien, maka masyarakat nggak usah pakai APD. Jadi perlindungan yang dipakai itu kalau dia ke tempat yang berkerumun itu harus pakai masker," katanya . Daeng menuturkan masyarakat hanya perlu melakukan social distancing sesuai dengan arahan pemerintah. Hal itu, katanya, agar masyarakat yang sehat tidak tertular dan yang sakit tidak menularkan.

A post shared by Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) on

ki.mochimochi, “Kasian para dokter sama perawatnya. Itu si babang suruh pake baju jas hujan yg harga 10 aja sih”

fadlindff, “Cuma di Indonesia bisa gini bos, negara lain mana bisa, saking perhatiannya warga negara sana ama keadaan dokter”

abcdanangs, “Tempatkan sesuatu pada porsinyaaa … Di luar sana ad yg garda depan lsg berhdapan dg virus yg mudah menularrr …. Bukan saatnya bebas melakukan apapun seenak jidat”

BACA JUGA: VIRAL Petugas Medis Pakai Kantong Plastik Sebagai APD Saat Tangani Pasien Corona

mohamadacmalanjani, “Demi konten dan like,dia ngelakukan gtu,itu sama aja meremehkan tenaga medis di indonesia,sedangkan bju APD di beberapa wilayah banyak kekurangan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan