RANCAH POST – Realme diduga kuat akan mengumumkan Realme GT Neo2 akhir September mendatang. Baru-baru ini, seorang leaker kondang bernama Steve Hemmerstoffer yang bekerjasama dengan GizNext telah membagikan bocoran render dari smartphone tersebut.

Render yang dibagikan Hemmerstoffer memperlihatkan secara detail desain GT Neo2 dari berbagai sisi. Ponsel ini terlihat mengemas layar punch hole di sudut kiri atas sebagai wadah kamera depannya.

Kemudian di punggungnya terdapat tiga buah kamera dan dua LED flash yang dikemas dalam modul persegi panjang. Di sisi kanan tersemat tombol power, sedangkan tombol pengaturan volume diletakan di sisi sebaliknya.

Render resmi Realme GT Neo2
Render resmi Realme GT Neo2. (Gizmochina)

Pada bagian atas ponsel ditemukan sebuah lubang mikrofon, sementara di bagian bawah ada slot kartu SIM, mikrofon, lubang atau port USB Type-C dan speaker. Selain Biru, perangkat ini juga diharapkan akan tersedia dalam varian warna Hitam.

Urusan spesifikasi, bocoran menyebut bahwa GT Neo2 akan mengusung layar AMOLED berbentang 6.62 inci dengan resolusi FHD+ dan menawarkan refresh rate 120 Hz.

Di departemen kamera, penerus Realme GT Neo tersebut akan dibekali kamera selfie berkekuatan 16 MP. Sementara di belakang, ponsel ini didukung sistem triple camera dengan resolusi masing-masing 64 MP + 8 MP + 2 MP.

Chipset Snapdragon 870 nampaknya akan dipercaya perusahaan sebagai tumpuan performa ponsel barunya ini. Chip tersebut diduga kuat akan dipasangkan dengan RAM 12 GB dan internal storage 128 GB atau mungkin lebih besar lagi.

Konon, Realme GT Neo2 akan berjalan di sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka khas perusahaan, yakni Realme UI versi terbaru. Perangkat diharapkan tiba dengan baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging 65W.

Smartphone ini disebut-sebut akan memulai debutnya di China paling lambat akhir bulan ini, sebagaimana dikutip Rancah Post dari Gizmochina, Selasa (07/09/2021).

Bahkan selain GT Neo2, brand tersebut juga dilaporkan sedang mempersiapkan varian lain, yaitu Realme GT Neo Gaming. Menurut bocoran, handset ini akan tiba dalam dua varian memori, yaitu RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 12 GB + ROM 256 GB.

BACA JUGA: Tanggal Peluncuran Realme Pad dan Realme 9 Series Sudah Dikonfirmasi, Kapan?

Kedua model tersebut diharapkan akan dibanderol dengan harga masing-masing 499 USD (sekitar Rp 7.1 juta) dan 599 USD (sekitar Rp 8.5 juta).

Share.

Leave A Reply