Sosial Media, RANCAH POST – Aksi nekat dilakukan oleh seorang wanita yang mencoba bunuh diri di Flyover Pasupati, Bandung, Jawa Barat, pada Senin 6 September 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung, percobaan bunuh diri tersebut berhasilkan digagalkan oleh anggota patroli dari Satlantas Polrestabes Bandung dan dibantu oleh sejumlah driver ojek on;ine (ojol).

Percobaan bunuh diri yang dilakukan wanita tersebut di Flyover Pasupati menjadi viral setelah informasi dan video penyelamatan korban diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @infojawabarat.

“Seorang warga yang belum diketahui identitasnya mencoba mengakhiri hidup dari Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, Senin (6/9/2021). Beruntung, aksi itu berhasil digagalkan anggota patroli dari Satlantas Polrestabes Bandung dengan dibantu beberapa ojek online,” tulis akun Instagram @infojawabarat. Lihat videonya di sini.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah driver ojol seperti sedang berusaha menenangkan wanita yang hendak mengakhiri hidupnya dari flyover Pasupati.

Kemudian, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu segera dibawa aparat kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung menggunakan mobil patroli.

Dilihat dari unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram @infobdgbaratcimahi, pengemudi taksi online yang mengantarkan wanita tersebut menjelaskan terkait kronologi percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan penumpangnya.

“Jadi kan pertamanya pesan Grab dia, saya yang dapat. Saya tarik, dijemput di Dinas Kependudukan, tujuannya ke gateaway Pasteur. Tujuannya juga sudah aneh sih, soalnya tujuan berhentinya di gerbang tol. Coba mau ngapain di gerbang tol?,” ucap driver pemilik akun @adens_haidens.

Ketika diperjalanan, sang driver melihat si wanita menelepon dengan seseorang diduga suaminya sambil menggunakan headset..

Kemudian, si wanita meminta driver taksi online untuk melintasi flyover Pasupati. Dia juga menitipkan dua buah surat pada driver yang ditujukan untuk suaminya.

“Pas di flyover, tepat di atas di tengah-tengah ‘A, berhenti di sini saja’. Saya bilang ‘Kenapa teh? Gak boleh berhenti di sini. Bahaya, soalnya mobilnya pada ngebut’. ‘sudah berhenti saja’, saya bilang ‘jangan teh, nanti saja di depan’,” papar si driver lagi.

Walau sudah dilarang turun, wanita itu tetap nekat dan memaksa turun. Menurut sang driver, wanita tersebut mencoba melompat dari atas flyover. Beruntung, aksinya bisa digagalkan oleh driver tersebut.

“Saya buru-buru kejar, waktu mau melompat saya langsung tarik ‘nanti dulu teh, ini kenapa? Ada apa?’, ‘Sudah saya males saya hidup’ katanya,” ucap driver lagi.

Driver pun berusaha menenangkan si wanita agar tidak melompat dan menawakan untuk di antar pulang. Wanita tersebut mengaku rumahnya berada di daerah Cibiru, namun ia menolak untuk pulang.

BACA JUGA: Mahasiswa di Malang Nekat Coba Bunuh Diri, Penyebabnya Depresi Karena Hal ini

Karena tetap ngotot mau melompat, ia pun meminta bantuan driver ojol yang lewat kemudian datang polisi. Kemudian polisi tersebut menelepon rekannya yang lain untuk mengevakuasi si wanita.

Share.

Leave A Reply