Berita Nasional, RANCAH POST –  Seorang mahasiswa hendak melakukan aksi bunuh diri dengan cara mencoba melompat dari Jembatan Sungai Brantas, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Rabu (1/9).

Video penyelamatan percobaan bunuh yang dilakukan mahasiswa tersebut beredar dan viral di media sosial.

Terlihat di video tersebut , aksi percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan mahasiswa yang diketahui berinisial MN (22) berhasil digagalkan warga.

Ia pun tampak lemas dan bersandar di tepi jembatan. Kemudian tampak menangis sejadi-jadinya, sejumlah warga dan polisi yang ada di lokasi berusaha menenangkan mahasiswa tersebut.

Melansir Okezone.com, diketahui MN hendak melakukan aksi nekatnya itu pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, ia berjalan kaki dari rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ke lokasi Jembatan Soekarno Hatta, sejak pukul 06.00 WIB.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan MN dibenarkan oleh Plh Kapolsek Lowokwaru AKP Sutomo.

Ia mengatakan mulanya aparat kepolisianyang sedang mengatur lalu lintas di sisi barat jembatan mendapat seorang pria yang mencurigakan berada di sisi jemnatan.

“Karena melihat mencurigakan mau meloncat kita datangi ternyata betul, didatangi dalam keadaan setengah linglung. Ada upaya mau menceburkan diri ke sungai itu,” ucap Sutomo

Mahasiswa tersebut akhirnya dibawa ke Mapolsek Lowokwaru untuk dimintai keterangan sekaligus wejangan.

“Kita gali – gali lagi pikirannya lama masih linglung, akhirnya kita bisa ngorek keterangan dia warga Dau, sekarang kuliah di salah satu universitas di Malang,” paparnya.

Berdasarkan keterangan mahasiswa MN, motif ia nekat ingin mengakhiri hidup karena depresi terhadap skripsi dan permasalahan ekonomi.

BACA JUGA: Sebelum Nekat Bunuh Diri di Jembatan Cirahong, Pria ini Sempat Curhat ke Pemilik Warung

Pihak kepolisian pun akhirnya memanggil universitas tempat MN kuliah. Kini MN telah dijemput oleh keluarganya dan pulang ke kediamannya.

Share.

Leave A Reply