Berita Ciamis, RANCAH POST – Seorang pria nekat melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari jembatan Cirahong, tepatnya di perbatasan Kabupaten Ciamis-Tasikmalaya, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terrjadi pada Minggu, 29 Agustus 2021, sekitar pukul 14.00 WIB. Korban yang ditemukan tewas di aliran sungai Citanduy pun langsung dievakuasi oleh petugas BPBD, TNI, polisi dan warga.

Sontak saja, kejadian ini langsung membuat heboh warga sekitar hingga ramai mendatangi lokasi untuk melihat proses evakuasi secara langsung.

Kondisi korban bunuh diri ini cukup mengenaskan, jasadnya tampak dalam keadaan tengkurap di tengah aliran sungai Citanduy di bawah jembatan Cirahong.

Melansir Fokusjabar.id, pria yang bunuh diri di jembatan Cirahong itu diketahui bernama E Hermawan (38), warga Kampung Baru Kudang, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan BPBD Kecamatan Pawindan Ciamis, pria tersebut tinggal di rumah kontrakan yang belokasi di jalan Nagrak, Sindangkasih, Ciamis.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, sebelum melompat dari atas jembatan Cirahong, pria tersebut sempat makan dan minum kopi di warung bakso Bu Ema yang berjualan di sekitar jembatan Cirahong.

Menurut Bu Ema (45), pria tersebut kerap minum kopi di warung miliknya. Ia juga sering menceritakan keluh kesahnya akibat patah hati diputuskan sang pacar.

Setelah selesai minum kopi, sambung Ema, pria tersebut izin hendak buang air kecil dan menitipkan dompetnya.

“Sebelum loncat ke sungai dia ngopi disini tapi gak ngomong apa-apa, nah setelah selesai ngopi dia nitip dompet katanya mau kencing dulu, tapi saya gak terima takut nanti uangnya hilang, terus dia bawa lagi dompetnya,” ucap Ema.

Namun bukan hendak buang air kecil, pria tersebut ternyata malah naik ke atas rel kereta api jembatan Cirahong dan langsung melompat ke sungai Citanduy.

BACA JUGA: Meski Kerap Memakan Korban, Portal Cirahong Ciamis Tak Boleh Diganggu

Hingga kini kasus pria bunuh diri di jembatan Cirahong masih ditangani polisi dari Polres Tasikmalaya. Mereka masih mendalami motif pria tersebut hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Share.

Leave A Reply