Cara membuat suara Google tanpa aplikasi ternyata sangat praktis dan mudah untuk kita lakukan, baik di PC atau di HP.

Google mempunyai suara yang sangat khas. Walaupun terkesan kaku dan monoton, tetap saja banyak para kreator yang menggunakannya.

Suara Google biasanya kerap dijadikan voice over dari sebuah video, dan sering dilakukan oleh para YouTuber atau konten kreator di platform lainnya saat membuat konten untuk channel mereka.

Apakah kamu salah satu yang ingin coba menggunakan suara Google untuk melengkapi konten videomu? Jika iya, hal tersebut tentunya bisa dan sangat mudah melakukannya.

Bahkan kamu bisa membuat suara Google tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya lagi. Kamu pun bisa memanfaatkan ponselmu untuk membuat suara Google yang kamu inginkan.

Akan tetapi, beberapa pengguna ternyata masih ada yang belum mengetahui cara membuat sekaligus mendownload suara Google. Terutama para konten creator yang masih pemula dan baru terjun ke dunia editing video.

Jangan khawatir jika kamu belum memiliki PC untuk mengedit konten video, karena hanya dengan HP pun kalian bisa melakukannya, termasuk membuat dan mendownload suara Google.

Penasaran bagaimana tutorialnya? Di bawah ini kami telah menyiapkan tata cara membuat suara Google tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya di HP.

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Tambahan Lain

Langsung saja, silakan simak satu persatu langkah bikin suara Google di HP yang pastinya mudah dan 100% works.

Karena tidak menggunakan aplikasi tambahan, maka di sini kami mengandalkan situs bernama Sound of Text. Situs ini teks menjadi bahas lisan.

  • Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka web browser di HP Android-mu.
  • Setelah itu, kunjungi situs https://soundoftext.com.
  • Pada kolom Text, silakan ketika tulisan yang nantinya akan berubah menjadi suara. Misalnya di sini kami menuliskan: Hallo, jangan lupa subscribe dan like channel ini ya.

Cara Membuat Suara Google

  • Kemudian, pada bagian kolom Voice kalian bisa menentukan salah satu bahasa yang nantinya akan berubah menjadi MP3. Ada banyak bahasa di sini, dan kami memilih bahasa Indonesia.

Pemilihan Bahasa

  • Langkah selanjutnya, klik Submit. Klik tombol Play untuk mendengarkan suara dari kalimat yang kalian ketik tadi dan klik Download untuk menyimpan suara tersebut ke HP kalian.

Cara Download Suara Google

Selesai! Kini suara Google sudah tersimpan di HP dan kamu bisa menggunakannya kapan saja ketika membutuhkannya.

Jika kamu ingin membuat suara Google dengan kalimat yang lain, cukup lakukan cara yang sama dan ganti kalimat pada kolom Text. Oh ya, cara ini bisa juga dilakukan di PC.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Suara Video di Status WA Sebelum Dikirimkan

Bagaimana, sangat mudah dan praktis bukan? Itulah cara membuat suara Google tanpa aplikasi tambahan lainnya yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply