Pengguna aplikasi chat WhatsApp wajib banget mengetahui cara menghilangkan suara video di status WA sebelum di-update atau dikirimkan.

Diketahui fitur mute suara di video ini merupakan fitur tebaru yang dirilis oleh aplikasi WhatsApp. Dengan fitur tersebut, penggunanya bisa mematikan suara di video sebelum dikirimkan ke kontak atau story WhatsApp.

Sehingga kalian pun bisa update story atau mengirimkan video tanpa adanya suara walaupun video tersebut aslinya ada suaranya.

“For your eyes, not your ears. You can now mute the audio on your videos before adding them to your Status or sending in chat. Now available on Android.

(Untuk matamu, bukan telingamu. Anda sekarang dapat mematikan audio pada video Anda sebelum menambahkannya ke status Anda atau mengirim dalam obrolan. Sekarang tersedia di Android),” tulis akun Twitter resmi milik WhatsApp, @WhatsApp pada 27 Februari 2021.

Karena masih terbilang cukup baru, banyak pengguna yang masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur mute video di WhatsApp ini.

Padahal caranya sangat mudah dan setiap pengguna pasti bisa melakukannya setelah mengetahui cara-caranya.  Jangan khawatir jika kamu salah satu yang belum tahu cara mengaktifkan fitur mute video WhatsApp, karena Rancah Post akan memberitahukannya.

Cara Menghilangkan Suara Video di Status WA (WhatsApp)

Langsung saja simak tutorial selengkapnya di bawah ini, agar teman-teman bisa langsung mempraktikkannya!

  • Pertama-tama, kamu harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru untuk bisa menikmati fitur mute video aplikasi WhatsApp ini.
  • Setelah selesai diperbarui, langsung buka dan jalankan aplikasi WhatsApp di smartphone Android-mu.
  • Cari dan pilih video yang akan kamu buat status atau bisa juga dengan merekam secara langsung daru aplikasi WhatsApp itu sendiri.
  • Setelah selesai, kamu akan melihat icon volume di pojok kiri atas, klik icon tersebut untuk mematikan audio atau suara pada video yang akan kamu unggah ke status.

Cara Menggunakan Fitur Mute Video di WhatsApp

  • Selanjutnya, kamu bisa langsung mengirimkan video yang suaranya sudah dinonaktifkan ke status WhatsApp. Selesai!

Seperti dijelaskan tadi, selain ke status WA kalian juga bisa mematikan suara video saat hendak mengirimkan video ke pengguna lain dalam obrolan.

Caranya tak jauh berbeda dari cara mengilangkan suara video di status WA, yakni memilih video dari galeri atau merekamnya, lalu klik icon volume dan kirimkan video tersebut.

BACA JUGA: Cara Melihat Status WA di File Manager

Itulah cara menghilangkan suara video di status WA atau saat hendak mengirimkan ke pengguna WA lainnya. Sangat mudah, bukan?  Dengan begitu kita bisa mute video tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya lagi.

Share.

Leave A Reply