Sosial Media, RANCAH POST – Seorang driver ojol merekam detik-detik ketika debat dengan seorang customer lantara ia disuruh buang makanan yang telah dipesan.

Kejadian ini viral setelah dibagikan oleh akun Facebook Dana AGha, kemudian sejumlah akun ramai me-repost unggahan tersebut.

Akun Facebook Dana AGha menceritakan kronologi kejadian ini yang bermula dari customer yang memesan makanan. Lalu saat sang driver sampai di alamat customer, si customer meminta makanan tersebut diantar ke lantai 3.

Akan tetapi, pada saat itu sang driver tidak mengantarkan makanan tersebut karena kakinya sedang sakit. Namun entah mengapa, customer malah meminta driver membuang makanan tersebut.

“Kok ada customer kayak gini… Saya udah ngomong sopan.. Kronologi saya customer minta antar ke lantai 3, sudah saya sampaikan ke customer klo kaki saya sakit ga bisa naik ke lantai 3.. Kok nyuruh buang makanannya.. Hati hati klo dpt customer ini rekan rekan driver. Kos di Kubu Campuhan Dewi Sri Legian,” tulis akun Facebook Dana AGhan.

Selain menceritakan kronologi kejadian, Dana AGha juga mengunggah screenshot chat dengan customer, mulai dari pemesanan hingga diminta membuang makanan.

Usai sampai di lokasi kos-kosan si customer, driver ojol meminta tolong kalau pesanan tersebut diambil di lantai bawah karena kakinya sakit.

Kemudian, customer pun menjawab dan menjelaskan jika dirinya juga sedang sakit dan akhirya mengomel di chat.

“LAH SAYA LAGI SAKIT. MAKANYA MAKAN BUBUR. MAU SAYA TUNJUKKAN, OBAT-OBATAN NYA. KENAPA 3 HARI INI KETEMU GOJEK PADA MALAS SEMUA. UDAH LAGI SAKIT DIBIKIN KESEL HATI,” tulis customer di chat.

Unggahan Akun Dana AGha
Unggahan Akun Dana AGha. (IST)

Karena customer tidak mau menemuinya di bawah, driver ojol pun mengalah dan memilih mengantarkan makanan tersebut ke lantai 3.

Akan tetapi, sesampainya di atas customer itu sudah emosi dan menyuruh driver ojol buang makanan yang dipesannya.

Mirisnya, customer juga ternyata telah melaporkan driver ojol itu ke pihak aplikasi karena driver bersikap/berbicara dengan tidak sopan kepada pelanggan. Ia pun dikenai sanksi berupa insentif harian yang dinonaktifkan selama 3 hari.

Dalam video yang direkam oleh driver ojol dan diunggah juga oleh akun yang sama, terlihat driver ojol tersebut adu mulut dengan customer terkait disuruh buang makanan. Sejumlah tetangga kosan yang saat itu berada di sana tampak berusaha menengahi kejadian tersebut.

Kejadian ini sontak saja menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang merasa kurang respect dengan sikap customer. Lihat videonya di sini.

ivorei91, “Seharusnya cust kasi note d awal utk mintol diantar ke lt 3 biar ojolnya bs nolak dr awal. Sama2 sakit terus piye 🤭”

zulliaroza, “Udah sakit, marah marah pula, malah nyuruh buang makanan yg ga salah apa apa… keterlaluan luh dietha”

BACA JUGA: Driver Ojol Dikeroyok Karyawan Rumah Makan Saat Tukar Orderan yang Salah

whomeonetwo, “Klo begitu mau minta antar ke lantai 3 ngotot mending di cancel di awal .”

Share.

Leave A Reply