RANCAH POST – Anak perusahaan Transsion Holdings, Tecno Mobile, secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yaitu Tecno Spark 8 secara diam-diam di Nigeria.

Smartphone ini dihadirkan sebagai penerus dari Tecno Spark 7 yang diluncurkan pada bulan April lalu. Sama seperti pendahulunya, Spark 8 merupakan smartphone yang ditujukan untuk bersaing di segmen entry level.

Dirangkum dari Gizmochina, Rabu (01/9/2021), perangkat ini dipacu oleh prosesor MediaTek Helio P22 yang dikawinkan dengan RAM 2 GB dan storage 64 GB.

Soal desain, Tecno Spark 8 menampilkan layar IPS LCD berbentang 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Layar ini mengadopsi desain poni yang mirip seperti tetesan air untuk menampung kamera selfie 8 MP.

Sedangkan di sisi belakang terdapat modul kamera persegi yang sangat lebar dan hampir memenuhi bagian punggungnya. Nah, dalam modul tersebut bersemayam dua buah kamera, satu LED flash, dan pemindai sidik jari.

Adapun kedua kamera belakang Tecno Spark 8 terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera QVGA. Selain itu, bagian belakang ponsel ini juga tampil beda karena memiliki tulisan ‘Stop at Nothing’ dan logo khas perusahaan ‘Tecno Spark’.

Lebih lanjut, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 11 Go serta ditenagai baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 10W dengan port USB 2.0.

Menyoal harga, Tecno Spark 8 dijual di Nigeria 55.000 naira (sekitar Rp 1.9 juta). Belum diketahui apakah ponsel ini akan diterbangkan ke pasar lain atau tidak.

Di Indonesia sendiri vendor asal China ini baru saja merilis smartphone murah yang dilengkapi fitur NFC Near field communication harga sejutaan, yaitu Tecno Spark 7 NFC.

Smartphone tersebut ditawarkan dalam tiga varian warna, yakni Magnet Black, Spruce Green dan Morpheus Blue.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Lengkap Tecno Spark 7 Pro di Indonesia

Konsumen yang tertarik untuk memilikinya bisa langsung melakukan pembelian melalui e-commerce JD.id dan menyiapkan kocek sebesar Rp 1.349.000.

Share.

Leave A Reply