RANCAH POST – Tecno Mobile secara resmi telah mengumumkan smartphone barunya di Indonesia, Spark 7 Pro. Hadir dalam balutan warna Alps Blue, Spruce Green dan Magnet Black, harga Tecno Spark 7 Pro di Indonesia adalah Rp 1.8 juta.

Ponsel yang pertama kali diumumkan secara global pada 27 Maret lalu ini mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6.6 inci (720 x 1600 piksel). Kendati resolusinya mentok di HD+, layar ponsel ini sudah memiliki kemampuan refresh rate diatas rata-rata, yakni 90 Hz.

Di pojok kiri atas layarnya terpatri sebuah punch hole yang terlihat menyerupai tompel sebagai wadah kamera selfie 8 MP yang sudah dibekali fitur Smile Snapshot dan AI Portrait.

Sedangkan di punggungnya tersemat tiga buah kamera yang dibungkus modul persegi panjang. Ketiga kameranya ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 2 MP, dan QVG dengan dukungan fitur Super Night Shot.

Tepat di samping kanan modul kameranya terdapat sensor pemindai sidik jari konvensional (fingerprint) yang bertindak sebagai sistem keamanan perangkat.

Dari segi performa, handset ini diperkuat chip Helio G80 buatan MediaTek yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD.

Tecno Spark 7 Pro turut ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu ada pula dukungan fitur Chat Bubbles untuk mengakses pesan masuk menjadi lebih cepat.

Smartphone dengan bodi berdimensi 164.9 x 76.2 x 8.8 mm ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka khas, yaitu HiOS7.5

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G LTE,Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port USB 2.0.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Tecno Spark 7T Bocor Jelang Peluncuran

Tecno Spark 7 Pro dibanderol harga Rp 1.799.000 yang sudah bisa didapatkan di toko resmi Tecno Mobile yang ada di marketplace Shopee.

Share.

Leave A Reply