Cara membuat polling di Telegram sering dilakukan oleh seseorang ketika ingin mengambil keputusan yang melibatkan banyak orang.

Telegram hadir sebagai aplikasi chatting yang dilengkapi dengan banyak fitur yang keren. Bahkan fitur-fiturnya terkadang jarang atau tidak kita temui di aplikasi lainnya.

Sehingga tak heran jika Telegram menjadi salah satu aplikasi favorit banyak pengguna saat ini. Salah satu fitur keren dan bermanfaat yang dimiliki Telegram adalah fitur polling.

Di mana dengan fitur tersebut kamu bisa mengumpulkan dan jajak pendapatan dengan anggota grup. Atau bisa juga sekadar mencari suara terbanyak dari suatu diskusi.

Fitur polling sendiri mempunyai tiga mode dan fungsi dari ketiganya tentu berbeda. Sehingga kamu bisa memilih mode mana yang menurutmu pas untuk digunakan.

Daripada penasaran dengan bagaimana cara bikin polling di Telegram, langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini, guys.

Cara Membuat Polling di Telegram dengan Mudah dan Cepat

Berikut ini cara bikin polling di Telegram dengan beberapa mode yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Tenang saja, caranya dijamin mudah kok!

  • Pertama-tama, pastikan aplikasi Telegram yang terinstall di HP kamu sudah di-update ke versi terbaru. Jika belum silakan update terlebih dahulu melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Setelah itu, buka aplikasi Telegram dan silakan masuk ke grup Telegram milikmu.
  • Selanjutnya, klik icon klip di bagian bawah, lalu akan muncul foto dan video yang tersimpan di galeri HPmu.
  • Dan di bawahnya ada beberapa fitur yang disediakan Telegram, salah satunya adalah fitur untuk membuat polling. Klik Pol untuk membuat polling dan berlanjut ke halaman untuk pembuatan polling tersebut.

Cara Bikin Polling

  • Silakan ketikkan pertanyaan pada form Pertanyaan Pol, dan ketikkan jawaban dari pertanyaan tersebut pada kolom Pilihan Jawaban.
  • Klik Tambah jawaban untuk menambahkan form jawaban, kamu bisa menambahkan hingga 9 jawaban lagi.
  • Seperti dijelaskan di awal, ada beberapa mode polling yang bisa kalian pilih yakni Pemilihan Anonim, Banyak Pilihan, dan Mode Kuis.¬†Jika sudah memilih mode polling, klik Buat di pojok kanan atas.

Pembuatan Poll

  • Untuk pemilihan Anonim adalah mode poliing yang dapat digunakan untuk memilih salah satu jawaban yang tersedia. Berikut contoh tampilannya setelah polling selesai dibuat.

Cara Buat Pertanyaan Poll

  • Lalu, Banyak Pilihan adalah mode polling yang bisa digunakan untuk memilih lebih dari satu jawaban. Berikut contoh tampilannya setelah polling selesai dibuat.

Cara Polling Banyak Pilihan

  • Dan terakhir ada Mode Kuis, mode ini digunakan untuk menjawab pertanyaan yang jawabannya telah ditentukan sebelumnya saat membuat polling. Berikut contoh tampilannya setelah polling selesai dibuat.

Cara Membuat Polling di Telegram Mode Kuis

Cara menghentikan polling

Setelah membuat polling di Telegram, kamu juga bisa menghentikan polling tersebut. Caranya klik polling yang telah dibuat lalu klik Hentikan Pol.

Cara Menghentikan Polling

Dan untuk menghapus polling tersebut kamu bisa melakukannya dengan cara menghapus percakapan di Telegram seperti biasanya.

BACA JUGA: Cara Agar Telegram Tidak Download Otomatis

Demikianlah tutorial cara membuat polling di Telegram. Dengan fitur ini, kamu pun bisa membuat polling pertanyaan dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply