Aplikasi edit background video menjadi salah satu aplikasi yang diperlukan ketika sedang mengedit video konten yang nantinya akan diunggah ke media sosial.

Untuk mendapatkan video yang keren dan menarik tentunya harus melewati proses editing terlebih dahulu.

Di zaman yang semakin canggih ini hadir berbagai macam aplikasi untuk edit video yang tak hanya bisa digunakan di PC/laptop saja, namun juga di ponsel.

Dan pada kesempatan kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa aplikasi untuk mengedit background video yang bisa digunakan di berbagai perangkat seperti PC, Android, dan iOS.

Daftar Aplikasi Edit Background Video Terbaik

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video agar hasilnya lebih menarik dan bagus.

Kinemaster

Kinemaster sudah dikenal sebagai aplikasi edit video terbaik di Android dan iOS. Pasalnya, berbagai macam fitur keren tersedia di dalam aplikasi ini dan bisa digunakan untuk mengedit video.

Fitur-fitur tersebut adalah mengedit background video, memangkas dan menggabungkan video, memberi efek, musik, teks, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Setelah selesai mengedit, videonya bisa kalian simpan dalam format 4K. Kinemaster sepenuhnya gratis untuk kalian gunakan, tapi untuk menikmati lebih banyak fitur kalian harus membayar biaya berlangganan Kinemaster Premium.

Jika ingin menginstall aplikasi ini ponsel kalian, silakan download Kinemaster lewat Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

VivaVideo – Aplikasi Edit Background Video

VivaVideo Aplikasi Edit Background Video
VivaVideo. (IST)

Sama seperti Kinemaster, VivaVideo juga populer sebagai aplikasi edit video yang dibekali dengan seabrek fitur canggih. Tak heran jika aplikasi ini telah diunduh ratusan juta pengguna.

Dengan bantuan VivaVideo, kamu bisa memangkas video, menambahkan teks, flter, stiker, musik, dan lainnya. Efek transisi yang disediakan pun akan menambah bagus videomu.

Kemudian, sesuai pembahasan kali ini VivaVideo pun memiliki kemampuan untuk mengganti latar belakang video sesuai dengan yang diinginkan.

BACA JUGA: Situs Web Edit Background Foto Online dan Gratis

InShot

Aplikasi yang satu ini juga termasuk yang sangat populer digunakan oleh banyak pengguna Android. Terbukti, jumlah pengguna yang telah mendownload InShot di Google Play Stor mencapai 100 juta lebih.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa melakukan berbagai macam proses editing.

Di antaranya seperti memotong video, menambahkan teks, filter, musik, dll. Kamu juga bisa menambahkan efek transisi untuk membuat video lebih terlihat “WOW”.

Selain itu, InShot juga dapat digunakan untuk mengganti latar belakang video sesuai dengan yang kamu inginkan.

Movie Maker – Aplikasi Edit Background Video

Movie Maker Aplikasi Edit Background Video
Movie Maker. (IST)

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit background video secara mudah adalah Movie Maker.

Jika beberapa aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya untuk digunakan di Android atau iOS, Movie Maker bisa digunakan di PC/laptop.

Aplikasi pengedit video buatan Microsoft ini juga bisa digunakan untuk mengedit background video. Cara menggunakannya pun cukup mudah, lho.

Filmora

Filmora
Filmora. (IST)

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk edit latar belakang video di PC adalah Filmora. Aplikasi ini dapat membantu menghapus background video dalam satu warna.

Selain bisa mengedit background video, Filmora juga dapat digunakan untuk proses editing yang lainnya. Filmora tersedia untuk platform Windows dan Mac.

BACA JUGA: Aplikasi Penghapus Background Foto Otomatis dan Manual

Demikianlah pembahasan kali ini tentang aplikasi edit background video yang bisa digunakan di HP dan di PC. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply