Aplikasi penghapus background foto menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi yang wajib ada di ponsel Android kalian.

Ya, sesuai namanya, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menghapus background foto dengan mudah untuk nantinya diganti dengan background yang baru.

Selain untuk menghapus background foto, beberapa aplikasi juga ternyata ada yang menyediakan template background yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Beberapa mode penghapusan background pun bisa dipilih juga, kamu bisa memilih secara manual atau secara otomatis yang lebih simpel dan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Penghapus Background Foto di Android

Berikut ini Rancah Post telah merangkum beberapa aplikasi hapus background foto yang kamu pilih.

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically
remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically. (IST)

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically dapat kalian gunakan untuk menghapus background pada sebuah foto dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur terbaik, bahkan kamu bisa menghapus sekaligus menambahkan background baru sesuai dengan keinginan. Terdapat berbagai macam efek yang juga akn memperindah fotomu.

Background Eraser – Aplikasi Penghapus Background Foto

Background Eraser Aplikasi Penghapus Background Foto
Background Eraser. (IST)

Sesuai namanya, Background Eraser – bg remover dan editor foto memiliki kemampuan untuk menghapus background pada sebuah foto.

Di sini kalian bisa memilih mau menghapus background dengan secara otomatis, manual, dan dapat mengeksport ke dalam file berformat PNG atau JPG.

Background Eraser – bg remover dan editor foto juga dilengkapi dengan beberapa fitur, salah satunya fitur zoom untuk mempermudah kita saat hendak menghapus background agar lebih detail dan rapi.

BACA JUGA: Cara Menghapus Background Foto Secara Online Tanpa Aplikasi

Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser
Ultimate Background Eraser. (IST)

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ultimate Background Eraser juga bisa kita andalkan untuk menghapus background foto, baik itu secara otomatis maupun manual.

Untuk mode otomatis, pasti prosesnya akan lebih simpel, dan untuk mode manual kalian bisa menghapus background foto secara lebih detail.

Ultimate Background Eraser juga menyediakan rekomendasi gambar background, sehingga pengguna dapat bebas memilih dan menggunakannya.

TouchRetouch – Aplikasi Penghapus Background di Android dan iPhone

Nah, untuk aplikasi yang berikutnya ini bisa digunakan di smartphone Android dan iOS. Kamu bisa menggunakan TouchRetouch untuk menghilangkan objek pada foto yang tidak diinginkan.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan editing lainnya, salah satunya menghapus background foto. Aplikasi ini mampu mendeteksi objek-objek yang di dalam foto dan objek tersebut bisa dihapus dengan mudah.

Karena fiturnya keren, TouchRetouch bukan termasuk aplikasi edit foto gratis, kamu pun harus melakukan pembayaran sebelum menggunakannya.

Background Eraser

Background Eraser Aplikasi Penghapus Background Foto
Background Eraser. (IST)

Kamu bisa memilih aplikasi yang satu ini untuk menghapus latar belakang foto. Ada banyak fitur menarik yang bisa kalian temukan di sini, sehingga mempermudah proses pengeditan.

Salah fitur terbaik yang ada di dalamnya adalah fitur auto mode supaya bisa menghapus piksel yang sama secara otomatis.

Setelah dihapus, kamu pun bisa meletakkan foto tersebut di background baru yang menurutmu lebih pas dan bagus.

PhotoCut

Aplikasi penghapus background berikutnya ada PhotoCut. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur dan kamu pun bisa menghapus background secara otomatis atau manual.

Beberapa fitur yang ada di dalamnya adalah redo, undo, zoom, dan lainnya yang bisa menunjang proses penghapusan background yang kita lakukan.

PhotoCut bisa kita unduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran yang cukup ringan, yakni hanya 16 MB saja.

Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor

Cut Cut CutOut Photo Background Editor
Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor. (IST)

Masih ada rekomendasi aplikasi lain yang akan dibahas pada artikel ini, yaitu Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor yang pas digunakan oleh pengguna yang masih pemula.

Selain bisa menghilangkan background foto dengan mudah, kamu bisa menerapkan sejumlah efek yang tersedia di dalam aplikasi ini.

PhotoLayers〜Superimpose, Penghapus Latar Belakang

PhotoLayers〜Superimpose Penghapus Latar Belakang
PhotoLayers〜Superimpose, Penghapus Latar Belakang. (IST)

Rekomendasi aplikasi penghapus background foto yang terakhir ada PhotoLayers〜Superimpose, Penghapus Latar Belakang.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit atau menghapus background yang rumit sekalipun. Pasalnya, fitur yang disediakan akan membantumu dalam proses penghapusan.

Terdapat pula tools penghapus otomatis ketika kamu malas menghapus dengan proses manual. Kalau ingin menggunakannya, kamu harus mendownload PhotoLayers〜Superimpose, Penghapus Latar Belakang sekarang juga.

BACA JUGA: Aplikasi Penghilang Watermark di Foto dan Video

Itulah aplikasi penghapus background foto di Android yang memiliki fitur penghapus secara manual dan otomatis. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply