RANCAH POST – Beberapa hari yang lalu, akun Twitter @RedmiIndia menyampaikan bahwa Xiaomi akan merilis perangkat baru di India. Rupanya perangkat baru yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 10 Prime.

Ya, Xiaomi dipastikan akan merilis Redmi 10 Prime di India pada tanggal 3 September mendatang. Ponsel ini dihadirkan sebagai suksesor Redmi 9 Prime yang diluncurkan tahun lalu.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Redmi 10 akan memulai debutnya di pasar global awal bulan September dan akan dijual di India sebagai Redmi 10 Prime. Jadi Redmi 10 dan Redmi 10 Prime merupakan ponsel yang sama.

Nah, Xiaomi Redmi 10 sendiri telah diumumkan secara resmi oleh pihak perusahaan pada beberapa hari yang lalu.

Ponsel ini menampilkan layar LCD seluas 6.5 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ dan memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz yang diklaim dapat memberikan pengalaman scrolling dan bermain game yang lebih mulus.

Di sektor kamera, Redmi 10 memiliki empat buah kamera di bagian dengan kamera utama 50 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, macro 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk mengabadikan foto selfie atau kebutuhan video call, Redmi 10 punya kamera 8 MP yang disematkan dalam punch hole.

Selain kamera, hp murah bikinan Xiaomi ini juga dibekali performa yang lebih kencang ketimbang seri sebelumnya. Redmi 10 datang dengan SoC terbaru pabrikan MediaTek, yaitu Helio G88 yang diracik dengan RAM hingga 6 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Smartphone ini memiliki ukuran bodi 161.95 x 75.53 x 8.92 mm dan bobot 181 gram. Ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu Carbon Gray, Pebble White dan Sea Blue.

BACA JUGA: Xiaomi Hentikan Produksi Redmi Note 10 di Indonesia

Xiaomi Redmi 10 dijual dengan banderol harga mulai dari 180 USD (sekitar Rp 2.5 juta). Sedangkan harga Redmi 10 Prime diyakini akan berkisar di angka 11.000 rupee (sekitar Rp 2.1 juta).

Share.

Leave A Reply