RANCAH POST – Kabar mengejutkan datang dari Xiaomi, dimana vendor asal Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah menghentikan produksi Redmi Note 10 untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Xiaomi melalui akun Twitter resminya @XiaomiIndonesia pada 21 Agustus lalu.

“Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus & tidak akan di produksi lagi untuk Indonesia”, tulis @XiaomiIndonesia dalam postingannya.

Pantauan Rancah Post dari situs mi.com, Xiaomi Redmi Note 10 memang sudah tidak lagi dijual untuk konsumen Tanah Air. Namun, di beberapa e-commerce ponsel tersebut masih tersedia tapi dijual oleh akun reseller bukan oleh Xiaomi Indonesia.

Kendati begitu, Xiaomi masih memberikan opsi lain untuk para konsumen yang menginginkan smartphone mid range dengan fitur-fitur jawara dan masih satu gen dengan Redmi Note 10.

“Untuk kamu yang perlu smartphone mid-range dengan fitur Jawara, tenang aja! Kamu masih bisa membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S & Redmi Note 10 5G ya”, tambah Xiaomi.

FYI, Redmi Note 10 resmi diboyong ke Indonesia pada akhir Maret 2021 bersamaan dengan Redmi Note 10 Pro. Di situs mi.com, Redmi Note 10 dijual dengan harga Rp 2.399.000. Ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu Lake Green, Onyx Gray dan Pebble White.

Smartphone ini mengadopsi layar AMOLED berbentang 6.43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+). Di tengahnya terdapat punch hole mungil sebagai tempat bersemayamnya kamera selfie 13 MP.

Bagian belakangnya dihiasi modul kamera persegi dengan desain yang terlihat mirip seperti di Mi 11. Dalam modul tersebut ada empat buah kamera dimana sensor utamanya menawarkan resolusi 64 MP.

Sedangkan ketiga kamera lainnya masing-masing memiliki resolusi 8 MP ultrawide, 2 MP macro dan 2 MP depth sensor.

Urusan kinerja, Redmi Note 10 mengandalkan prosesor Snapdragon 678 (11 nm) dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 10 Debut dengan SoC Helio G88 dan Kamera 50 MP

Ponsel ini ditenagai baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 33W.

Share.

Leave A Reply