RANCAH POST – Evan Blass dikenal sebagai pembocor ulung di dunia smartphone. Baru-baru ini dirinya telah membagikan gambar 3D Samsung Galaxy S21 FE melalui akun Twitter pribadinya yang sudah bercentang biru, @evleaks.

Samsung memang disebut-sebut sedang mempersiapkan smartphone versi murah Galaxy S21 yang diklaim akan tiba di pasaran dengan identitas Galaxy S21 Fan Edition (FE).

Gambar 3D yang dibagikan oleh @evleaks kian mempertegas bahwa Samsung Galaxy S21 FE akan segera diumumkan.

Nah, gambar tersebut memperlihatkan wujud perangkat dari berbagai sudut . Galaxy S21 FE sendiri diprediksi akan hadir dalam varian warna White, Green, Gray, Violet dan Blue.

Berdasarkan gambar yang diilustrasikan Evan melalui Sketchfab terlihat bagian punggungnya perangkat yang mirip seperti Galaxy S21 standar dengan tiga buah kamera yang disusun vertikal.

Ketiga kamera belakang Galaxy S21 FE digadang-gadang dilengkapi resolusi sebesar 32 MP untuk kamera utama, 12 MP untuk ultrawide dan 8 MP telefoto.

Penerus dari Galaxy S20 FE ini mengadopsi desain layar Infinity O artinya memiliki punch hole di bagian atas untuk memuat kamera depan. Sayangnya, tidak disebutkan berapa resolusi kamera depannya.

Sementara di bagian bawahnya ada speaker yang dibuat sejajar dengan port USB Type-C tanpa adanya jack audio 3.5 mm.

Rumor yang beredar di internet menyebut bahwa ponsel ini akan dibekali layar AMOLED berbentang 6.4 inci dengan kemampuan refresh rate 120 Hz.

Untuk dapur pacunya, Galaxy S21 FE diyakini akan mengandalkan dua chipset yang berbeda, yakni Snapdragon 888 dan Exynos 2100 tergantung wilayah pemasaran. Berkaca dari seri sebelumnya, jika Galaxy S21 FE hadir di Indonesia kemungkinan akan hadir dengan chip Exynos.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M32 5G Meluncur 25 Agustus, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy S21 FE diduga kuat akan tersedia dalam dua opsi RAM dan memori internal, yakn 6/128 GB dan 8/256 GB serta akan ditenagai oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging 45W.

Share.

Leave A Reply