RANCAH POST – Samsung dilaporkan akan segera meluncurkan smartphone 5G terbarunya yang bernama Galaxy M32 5G dalam waktu dekat. India akan kembali menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone bikinan Samsung tersebut.

Bahkan pada saat ini, Samsung Galaxy M32 5G sudah dipajang di situs e-commerce Amazon India. Situs tersebut menampilkan beberapa poster yang mengungkap tanggal peluncuran dan juga spesifikasinya.

Poster yang dipajang Amazon menunjukan bahwa ponsel ini akan diperkenalkan di India pada tanggal 25 Agustus mendatang.

Berbeda dengan Galaxy M32 4G yang diperkuat chip Helio G80, model 5G akan tiba dengan mengusung chipset Dimensity 720 yang tentunya akan memberikan peningkatan kinerja yang lebih solid ketimbang model 4G.

Soal kamera, handset ini masih akan mengadopsi sistem Quad Camera di belakang. Hanya saja resolusi kamera utamanya diturunkan menjadi 48 MP dari yang tadinya 64 MP. Tak hanya kamera utama, resolusi kamera depannya ikut mengalami penurunan.

Ya, Galaxy M32 5G hanya akan dibekali kamera selfie 13 MP dimana resolusi tersebut lebih rendah dari model 4G yang memiliki kamera selfie 20 MP.

Smartphone ini akan mengemas layar IPS LCD berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz. Sedangkan seperti yang kita tahu, model 4G punya layar Super AMOLED 6.4 inci beresolusi FHD+ dan menawarkan kemampuan refresh rate 90 Hz.

Samsung juga telah mengungkapkan bahwa ponsel barunya ini akan didukung baterai 5.000 mAh dan dilengkapi dengan Knox Security bawaan Samsung. Galaxy M32 5G akan mendukung 12 pita 5G serta bakal mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun.

Sebelumnya, ponsel ini juga sempat muncul di Geekbench dengan RAM 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Di lain sisi, ada rumor yang mengklaim bahwa ponsel ini adalah rebrand dari Galaxy A32 5G yang diluncurkan di Eropa pada Januari lalu.

Rumor tersebut dibuktikan dengan kemunculan poster yang memperlihatkan bahwa desain Galaxy M32 5G sangat mirip dengan Galaxy A32 5G dan spesifikasi yang diungkapkan oleh Amazon juga cocok dengan Galaxy A32 5G.

BACA JUGA: Jadi HP Murah, Samsung Galaxy A03s Dibanderol Rp 2 Jutaan

Jika ponsel ini memang benar-benar rebrand dari Galaxy A32 5G, maka dapat dipastikan ponsel tersebut akan memiliki kamera ultra wide 13 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Share.

Leave A Reply