Berita Nasional, RANCAH POST – Kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang, Jawa Barat hingga kini masih dalam penyelidikan oleh aparat kepolisian.

Kedua korban adalah Tuti (55) dan putrinya, Amalia Mustika Ratu (23). Polisi pun memastikan keduanya merupakan korban pembunuhan.

Tuti dan Amalia ditemukan tidak bernyawa di bagasi mobil Toyota Alphard yang diparkir di kediaman mereka di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Melansir Kompas.com, Satreskrim Polres Subang AKP M Zulkarnaen mengatakan ibu dan anak yang menjadi korban pembunuhan diduga sudah saling kenal dengan pelaku.

“Motifnya belum diketahui jelas, yang pasti korban kenal dengan pelaku,” ungkap Zulkarnaen ketika dihubungi Antara, Kamis¬† 19 Agustus 2021.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti motif dari aksi keji tersebut. Zulkarnaen mengungkapkan awalnya jenazah Tuti dan Amalia Mustika Ratu pertama kali ditemukan oleh suami korban.

Ketika baru pulang, sang suami kaget karena kediamannya dalam kondisi berantakan dan ada banyak ceceran darah. Tetesan darah itu pun mengarah ke sebuah mobil mewah jenis Toyota Alphard.

Lebih lanjut, Zulkarnaen mengatakan korban dan pelaku diduga sempat terlibat perkelahian. Hal tersebut dilihat dari hasil penyelidikan polisi di rumah korban.

Dari hasil otopsi, terungkap bahwa waktu kematian ibu dan anak itu tidak bersamaan.

Diketahui Amalia meninggal dunia pada Rabu, 18 Agustus 2021, sekitar pukul 05.00 WIB. Sedangkan, ibunya, Tuti diperkirakan meninggal dunia 5 jam sebelumnya.

“Berdasarkan hasil otopsi yang sudah dilakukan, kami dapatkan informasinya diduga korban ini meninggalnya pukul 04.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Kemudian yang ibunya diperkirakan 5 jam sebelumnya,” ungkap Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Polisi juga menyatakan tidak ada barang yang hilang dalam aksi pembunuhan ibu dan anak di Subang ini. Sehingga diduga tidak ada modus perampokan dalam kejadian ini.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan yang Kubur Mayat di Kontrakan Sawangan Depok Ditangkap

Kini, kedua korban telah dimakamkan di TPU Istuning, Desa Jalan Cagak, Subang pada Kamis 19 Agustus 2021.

Share.

Leave A Reply