Sosial Media, RANCAH POST – Seorang dokter membagikan sebuah video yang memperlihatkan situasi rumah sakit (RS) yang sudah sepi dari pasien Covid.

Sang dokter pun menyebut bahwa hal ini menjadi salah satu kado terindah di HUT Kemerdekaan ke-76 RI pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Diketahui video tersebut dibagikan oleh sang dokter melalui akun TikTok-nya, yakni @dokter_azlena pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam berdurasi singkat tersebut ia menunjukkan kondisi rumah sakit tempatnya bertugas yang sudah sepi dari para pasien positif virus corona.

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa sudah banyak orang yang lulus atau sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

“Salah satu kado terindah di saat HUT RI ke-76 tahun. Pasien Covid-19 di RS menurun drastis, dan banyak juga yang lulus ISOMAN (isolasi mandiri),” tulis dalam unggahannya.

Kabar baiknya tak hanya sampai di situ saja, kini orang-orang tak lagi berebut tabung oksigen yang beberapa waktu lalu memang sempat menjadi langka.

Tentu saja situasi tersebut merupakan kabar yang sangat membahagiakan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

“Kebahagiaan kami adalah bed pasien ini kosong. Tabung oksigen tidak jadi rebutan di mana2. Lelah dan panasnya APD kami tak terasa lagi melihat pasien sehat dan semangat positif vibesnya,” tulisnya lagi.

Ia juga berharap agar angka kematian karena Covid tidak bertambah sehingga tidak ada tangisan lagi dari keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga tidak ada lagi berita kematian dan tangisan di sini karena Covid-19. Terimakasih untuk semua rakyat Indonesia. Kita pasti bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.

@dokter_alzena

Lekas sembuh INDONESIAku🇲🇨🙏

♬ suara asli – Gusti Adipati 2 – Tik Toker

Video dokter yang menunjukkan situasi RS sepi dari pasien Covid itu pun membuat warganet lain ikut senang. Ucapan rasa syukur dan doa pun memenuhi kolom komentar unggahan.

joko, “terharu bgt, yuk 17 Agustus Indonesia merdeka dari covid,”

Cindy_AS, “semoga waktu 16 Agustus ada pengumuman Indonesia sudah bebas covid jadi besoknya bisa ngerayain 17 an,”

BACA JUGA: Penuh Semangat, Kakek ini Rela Bersepeda 15 Km Demi untuk Divaksin Covid-19

Betris_Azizah, “setelah 17 Agustus Indonesia kembali menjadi seperti dulu dan tak ada hal-hal yang tidak kita inginkan,”

Share.

Leave A Reply