Viral Video, RANCAH POST – Warganet dibuat terharu sekaligus salut dengan perjuangan seorang kakek yang rela bersepeda sejauh 15 Km untuk divaksin.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @dr.helmiyadi_spot pada Rabu 28 Juli 2021.

Dalam narasi video diceritakan bahwa kakek yang tidak diketahui identitasnya itu mulanya terlihat berdiri di salah satu tempat vaksinasi massal dan seperti kebingungan.

Kemudian, petugas pun menghampiri pria tua tersebut, dan diketahuilah bahwa ia ingin mendapatkan vaksinasi seperti yang lainnya.

Namun ia mengaku tidak bisa mendaftar program vaksinasi secara online karena tidak memiliki ponsel. Dengan dibantu petugas, kakek tersebut akhirnya bisa mendaftar.

“Pada saat melakukan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang bapak tua ingin mendekat tapi ragu. Setelah kami hampiri ternyata beliau tidak bisa mendaftar online karena tidak memiliki ponsel,” tulis dalam video.

Ketika hendak divaksin, sang kakek bercerita bahwa dirinya telah datang sedari pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 Km.

“Beliau bercerita sudah datang sedari pagi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer,” tulis dalam video lagi.

Tak hanya itu, ia juga mengaku telah sejak lama ingin mendapat vaksinasi Covid-19 anmun kerap ditakut-takuti oleh orang-orang di sekitarnya.

“Dari dulu beliau ingin vaksin tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir salah satunya dengan vaksinasi,” tulis akun pengunggah di video.

Saat proses suntikan vaksinasi, kakek tersebut tampak tenang menjalaninya. Ia sangat senang walau kedua kakinya terasa pegal dan kelelahan karena mengayuh sepeda dengan jarak yang jauh. Di akhir video ia pun mengacungkan jempolnya ke kamera.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video tersebut diambil pada Rabu 28 Juli 2021 sekitar pukul 14.00 WITA, di lokasi vaksinasi massal di Mall Nipah, Makassar, Sulawesi Selatan.

@dr.helmiyadi_spot

15 kilometer mengayuh sepeda hanya untuk ikut divaksin #covid19 #pandemi #IDImakassar #KallaGrup #fypシ

♬ Denting – Fadhilah Intan ✨

dr. Yessica Tania, “Sehat-sehat ya bapak. Ayuk vaksin supaya cepet pulih keadaannya dan sehat semuanya,”

Kar, “PAKKK SEHAT SEHAT YAAA PAKKKK! Vaksin keduanya nanti kasih tau aya pak, nanti saya bantu untuk biaya transportasinya tanpa harus sepedaan lagi,”

BACA JUGA: VIRAL Kulit Kakek ini Kebal Tak Bisa Ditembus Jarum Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Febriana, “Apa ngak malu yg punya akses mudah untuk vaksin dan bisa cari tau sendiri manfaat vaksin tapi masih gak mau vaksin. kalah sama Bapak ini,”

Share.

Leave A Reply