Tidak semua HP Android bisa melakukan screenshot panjang, sehingga kamu pun membutuhkan bantuan aplikasi screenshot panjang.

Dengan aplikasi tersebut kita menangkap gambar di layar ponsel seperti laman web atau chat secara keseluruhan dalam satu kali tangkapan layar.

Jadi kita pun tak perlu melakukan screenshot secara berulang kali untuk mendapatkan seluruh informasi di layar HP yang dibutuhkan.

Lebih menghemat waktu dan juga praktis pastinya. Nah, jika kali ini kamu membutuhkan apk screenshot panjang, Rancah Post punya rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Screenshot Panjang di Android

Jika penasaran, silakan simak saja langsung pembahasan selengkapnya di bawah ini mengenai apk screenshot panjang di HP Android.

LongShot

LongShot
LongShot untuk menangkap layar panjang. (IST)

Sesuai namanya, LongShot merupakan aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan tangkapan layar panjang dari sebuah percakapan, halaman web, dan lainnya.

Jadi dengan stau aplikasi, yaitu LongShot kamu bisa melakukan tangkapan layar dengan praktis tanpa perlu ribet lagi.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Leav Jenn ini sangat mudah digunakan dan tidak memberikan watermark pada hasil screenshot-nya.

Kemudian, LongShot juga memiliki ukuran yang ringan, yakni hanya 5,7 MB saja. Di Google Play Store aplikasi ini cukup populer hingga jumlah unduhannya mencapai 1 juta lebih.

Scroll Capture for Web – Aplikasi Screenshot Panjang Terbaik

Scroll Capture for Web Aplikasi Screenshot Panjang Terbaik
Scroll Capture for Web. (IST)

Untuk aplikasi yang kedua adalah Scroll Capture for Web. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan tangkapan layar panjang di halaman web.

Beberapa ponsel tidak support screenshot panjang untuk halaman web, sehingga kamu membutuhkan Scroll Capture for Web untuk melakukan hal tersebut.

Jika tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa langsung mendownload aplikasi yang dikembangkan oleh Evening Labs ini melalui Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Screenshot PC dan Laptop TerbaikĀ 

Web Scroll Capture

Web Scroll Capture
Web Scroll Capture. (IST)

Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu jika Web Scroll Capture memang khusus digunakan untuk melakukan tangkapan layar pada halaman web.

Sehingga tidak bisa digunakan untuk screenshot pesan atau konten-konten lainnya. Terdapat sejumlah fitur yang bisa kamu temukan di aplikasi ini.

Di antaranya seperti memungkinkan pengguna menyimpan halaman web dalam format PDF, gambar, atau mendownload halaman untuk dilihat secara offline.

Stitch Long Screen – Aplikasi Screenshot Panjang

Stitch Long Screen Aplikasi Screenshot Panjang
Stitch Long Screen. (IST)

Jika beberapa aplikasi yang dibahas sebelumnya belum cukup, masih ada rekomendasi lainnya yaitu Stitch Long Screen.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini memiliki kemampuan melakukan tangkapan layar panjang dengan hasil gambar yang bagus.

Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, mulai dari screenshot panjang di halaman web, aplikasi chat, atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

Screenple Screenshot dan Perekaman Layar

Berikutnya Screenple Screenshot dan Perekaman Layar. Dengan aplikasi ini hasil screenshot di layar HP-mu akan lebih berwarna.

Pasalnya selain screenshot panjang, kamu bisa melakukan proses editing. Mulai dari menambahkan stiker, teks, mengedit gambar, dan masih banyak yang lainnya.

Sangat lengkap dan unik, bukan? Maka tak heran jika aplikasi rancangan developer Screenple ini telah diunduh 1 juta pengguna dengan rating yang tinggi.

Screen Master

Aplikasi screenshot panjang terbaik di smartphone Android yang satu ini tak kalah menarik dari beberapa aplikasi di atas.

Bisa dibilang, Screen Master menjadi aplikasi yang multifungsi. Pasalnya, selain screenshot panjang, apk ini mampu mengambil screenshot dengan cepat tanpa menekan tombol fisik.

Namun sebelum itu, kamu harus melakukan penyettingan terlebih dahulu di dalam aplikasinya. Menariknya, hasil screenshot dengan Screen Master bisa di-edit sesuai keinginan.

Di antaranya seperti menambahkan stiker, teks, lingkaran, garis, tanda panah, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages

Long ScreenShot CaptureTake longshot of WebPages
Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages. (IST)

Rekomendasi terakhir ada Long ScreenShot Capture: Take longshot of WebPages. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan screenshot panjang tanpa perlu menggabungkan gambar.

Menariknya lagi, pengguna bisa melakukan tangkapan layar secara horizontal atau vertikal. Jika ponselmu tidak support screenshot panjang laman web, Long ScreenShot Capture sangat pas untuk digunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Rekam Layar Terbaik 2020

Demikianlah aplikasi screenshot panjang terbaik untuk smartphone Android yang telah selesai dibahas pada artikel kali ini. Silakan pilih salah satunya untuk diinstall di perangkatmu.

Share.

Leave A Reply