RANCAH POST – Mi 11 merupakan smartphone flagship terbaru Xiaomi yang memulai debutnya di pasar global pada Februari lalu. Nah, sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian, kali ini Rancah Post akan membahas beberapa keunggulan Xiaomi Mi 11.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi memang menjadi penguasa pasar smartphone mid-range dan entry-level. Namun sayangnya, untuk segmen flagship produk Xiaomi masih kurang menjadi pusat perhatian.

Padahal saat ini, ada beberapa smartphone flagship Xiaomi yang menawarkan spesifikasi dan fitur kelas, termasuk Mi 11.

Keunggulan HP Xiaomi Mi 11

Desain Futuristik yang Nyaman Digenggam

Kepremiuman Xiaomi Mi 11 akan langsung terasa meski hanya dilihat dari bagian luarnya saja. Ya, ponsel ini mengusung desain kekinian yang membuatnya terlihat indah dipandang dari berbagai sisi.

Tampilan layarnya lebar dan dihiasi punch hole berdiameter 3 mm sebagai tempat bersarang kamera depannya. Layar Mi 11 hadir dengan bezel tipis dan dibuat melengkung di kedua sisinya.

Hal itulah yang membuat Xiaomi Mi 11 terasa nyaman saat digenggam. Apalagi layarnya sudah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass Victus sehingga membuatnya tahan terhadap segala macam goresan.

Penerus dari Mi 10 5G ini dibekali layar AMOLED berdiagonal 6.81 inci yang mendukung resolusi QHD+ (1440 x 3200 piksel), HDR10+, kecerahan puncak hingga 1500 nits dan sudah disertifikasi Display Mate A+.

Performa Kencang

Desain kece saja tidak cukup apabila tidak didampingi performa kencang. Xiaomi mempersenjatai flagship miliknya ini dengan chipset kelas atas besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 888. Sekedar informasi, Xiaomi Mi 11 adalah hp pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 888.

Tak hanya itu, SoC Snapdragon 888 yang dibenamkan pada Mi 11 juga masuk ke standar fabrikasi paling baru dengan proses manufaktur 5 nm.

Chip tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB serta dua varian memori penyimpanan yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Berbekal chipset garang dan RAM super besar membuat Mi 11 mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar tanpa hambatan.

Kamera Berkualitas

Xiaomi Mi 11 juga diklaim dapat memanjakan para pengguna yang memiliki hobi di bidang fotografi. Handset ini dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi 108 MP untuk kamera utama, 13 MP ultrawide dan 5 MP macro.

Kamera belakang Mi 11 merupakan yang terbaik dibanding seri sebelumnya yang mendapat keluhan white balance yang terkadang kurang akurat saat di kondisi gelap serta masalah gambar yang kehijau-hijauan.

Keunggulan kamera Xiaomi Mi 11 yang tak kalah menarik untuk dibahas adalah hadirnya sejumlah fitur fotografi modern serta kemampuan untuk merekam video 8K di 30fps.

Hadir dengan Antarmuka Paling Anyar

Baru-baru ini Xiaomi telah merilis antarmuka terbarunya, yaitu MIUI versi 12.5. Menariknya, Mi 11 jadi hp pertama Xiaomi yang mendapat pembaruan MIUI 12.5.

Desain antarmuka yang berbasis Android 11 itu disebut-sebut mampu mengambil fokus privasi maupun proteksi terhadap penggunanya.

MIUI 12.5 akan memberikan notifikasi ketika ada sebuah aplikasi yang meminta persetujuan mengakses data lokasi, kontak, SMS dan lain-lain.

Dengan begitu, kebocoran data pengguna maupun history lokasi oleh aplikasi dapat dicegah. Selain itu, dengan MIUI 12.5 pengguna jadi bisa lebih leluasa untuk menghapus beberapa aplikasi bawaan sistem.

Didukung Fitur Detak Jantung dan Speaker Harman Kardon

Keunggulan hp Xiaomi Mi 11 yang terakhir adalah hadirnya berbagai fitur premium seperti pendeteksi detang jantung melalui sensor fingerprint.

Untuk mencoba fitur ini, pengguna hanya cukup menempelkan jempol pada jari lainnya selama 15 detik ke layar, dan nantinya layar akan menampilkan informasi seputar detak jantung.

Selain itu, pengguna yang hobi mendengarkan musik atau streaming video juga akan dimanjakan dengan kualitas dari Dual Speaker Stereo di Mi 11 yang dibuat secara khusus oleh Harman Kardon.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Itulah beberapa keunggulan Xiaomi Mi 11 sebagai flagship yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

Share.

Leave A Reply