RANCAH POST – Aplikasi pemutus jaringan WiFi sepertinya akan sangat berguna bagi Anda yang ingin mengusir tetangga, teman atau penumpang gelap yang keenakan nebeng internetan menggunakan jaringan WiFi Anda di rumah maupun di kantor.

Ya, meskipun Anda sudah berusaha mengamankan WiFi dengan password atau kata sandi dan mengganti secara rutin, hal tersebut bisa dibilang sebagai usaha yang sia-sia.

Kenapa? Sebab WiFi yang diproteksi hanya dengan menggunakan password masih bisa diakali dengan aplikasi pembobol WiFi yang bisa dengan mudah dijumpai di Google Play Store.

Lalu bagaimana cara mengamankan WiFi agar bebas dari penumpang gelap yang meresahkan? Jawabannya cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan aplikasi pemutus pencuri WiFi.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengusir para pencuri WiFi.

Aplikasi Pemutus Jaringan WiFi Gratis

NetCut

Aplikasi pengatur WiFi
Aplikasi pengatur WiFi. (IST)

Di urutan pertama ada aplikasi bernama NetCut, aplikasi ini masih belum tersedia di Play Store. Tapi nggak usah panik, sebab Anda bisa mendownloadnya dari situs resmi arcai.com.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni versi gratisan dan versi Pro. Bedanya apa? Tentu saja versi Pro punya fitur yang lebih komplit ketimbang versi gratisan.

Akan tetapi versi gratisan saja sudah cukup, jika Anda cerdik dalam menggunakannya. Nah, NetCut versi gratisan dapat memblok hingga 17 perangkat yang terkoneksi ke jaringan WiFi Anda.

Sebagai informasi penting, jika Anda ingin menginstalnya di laptop ataupun di komputer, Anda harus mematikan adblock terlebih dahulu. Karena jika tidak, aplikasi ini tidak akan bekerja secara optimal.

BACA JUGA: Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Lewat HP Android

WiFi KiLL

Aplikasi mengetahui pencuri WiFi
Aplikasi mengetahui pencuri WiFi. (IST)

Aplikasi pemutus jaringan WiFi selain NetCut yang juga sangat direkomendasikan adalah WiFi Kill. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratisan dan versi berbayar.

Tak hanya berperan untuk memutus jaringan WiFi orang lain, aplikasi ini juga dapat berfungsi untuk membobol password WiFi yang diproteksi WPA/WPA2-PSK dengan sangat mudah.

Disini Anda bisa mengatur bandwidth untuk masing perangkat yang terhubung ke WiFi agar koneksi atau kecepatannya kembali stabil.

Admin Router

Aplikasi block WiFi
Aplikasi block WiFi. (IST)

Aplikasi mengetahui pencuri WiFi yang berikutnya adalah Admin Router, lewat aplikasi tersebut Anda dapat dengan mudah mengontrol pengguna yang ikut nebeng ke WiFi Anda.

Menariknya, selain bisa dioperasikan lewat perangkat komputer atau laptop, aplikasi pengatur WiFi ini juga bisa dijalankan dari smartphone

NetX Network

Aplikasi pengatur WiFi Indihome
Aplikasi pengatur WiFi Indihome. (IST)

NetX Network juga dikenal sebagai aplikasi pengatur WiFi populer yang bisa digunakan oleh para pemilik warnet.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengetahui siapa saja yang sering menggunakan WiFi Anda secara diam-diam. NetX Network dapat menampilkan IP, Alamat WiFi Mac, merek HP dan lain sebagainya.

Wifi Analyzer

Aplikasi pemutus pencuri WiFi
Aplikasi pemutus pencuri WiFi. (IST)

Punya user interface friendly dan ukuran ringan membuat Wifi Analyzer layak Anda coba untuk mengamankan WiFi di rumah agar terbebas dari penumpang gelap.

Aplikasi Wifi Analyzer dapat menampilkan semua perangkat yang terhubung ke WiFi, jika Anda merasa ada perangkat yang tidak dikenali, cukup klik opsi Edit kemudian Kick.

BACA JUGA: Cara Melihat Password WiFi di HP Android

Itulah beberapa aplikasi pemutus jaringan WiFi gratis terbaik yang bisa Anda gunakan.

Share.

Leave A Reply