RANCAH POST – Cara mengganti password WiFi IndiHome lewat hp Android sebetulnya sangatlah mudah, sayangnya masih banyak sekali pelanggan yang tidak mengetahuinya karena mereka tidak menanyakan langsung kepada petugas provider diawal pemasangan.

Mengganti password WiFi secara berkala merupakan salah satu cara paling ampuh dan efektif agar jaringan WiFi dirumah Anda tidak mudah dibobol oleh para pencuri WiFi.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali aplikasi pembobol WiFi yang bertebaran di Google Play Store maupun di App Store. Sesuai namanya aplikasi-aplikasi tersebut memberikan fasilitas untuk bisa mengetahui password WiFi milik orang lain dengan mudah.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan untuk mengganti password WiFi IndiHome, berikut Rancah Post bagikan tutorial lengkapnya.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Lewat HP

1. Hubungan ponsel Android Anda ke jaringan WiFi yang hendak Anda ubah passwordnya.

2.  Jika sudah berhasil terhubung, selanjutnya buka aplikasi browser yang ada diperangkat Anda, kemudian pada kolom pencarian masukkan alamat IP 192.168.1.254 bagi Anda menggunakan modem Huawei HG8245H dan gunakan IP 192.168.1.1 untuk modem HG8245A.

Alamat IP mode Huawei HG8245H
Alamat IP mode Huawei HG8245H. (SS)

3. Setelah berhasil masuk ke tampilan awal pengaturan modem Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu. Pada kolom Account silahkan Anda ketik Admin dan pada kolom Password ketikkan admin > Login.

Cara mengganti password WiFi
Cara mengganti password WiFi. (SS)

4. Apabila sudah berhasil login, Anda akan dihadapkan dengan banyak menu pilihan. Untuk mengganti password WiFi pilih tab WLAN.

Cara ganti password WiFi Indihome
Cara ganti password WiFi Indihome. (SS)

5. Scroll ke bawah dan cari opsi WPA PreSharedKey. Pada menu tersebut, Anda akan menemukan password yang sebelumnya Anda gunakan untuk mengamankan WiFi Anda. Tinggal memasukan password baru sesuai keingingan Anda lalu klik tombol Apply.

Cara ganti password WiFi Indihome modem Huawei HG8245H
Cara ganti password WiFi Indihome modem Huawei HG8245H. (SS)

BACA JUGA:

Seperti itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah password WiFi IndiHome modem Huawei HG8245A dan HG8245H. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply