Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video viral di media sosial menayangkan seorang siswi yang mengeluarkan atau kick sang guru dari forum kelas online.

Kejadian tersebut sontak saja menjadi sorotan banyak pihak karena menilai aksi tersebut sangat tidak patut untuk dilakukan seorang murid pada gurunya.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, terlihat seorang guru dan beberapa muridnya sedang melaksanakan pembelajaran secara daring (online).

Seorang siswi berambut panjang merekam dirinya menggunakan HP, lalu ia tiba-tiba meng-kick guru dari forum kelas online itu.

Padahal saat itu sang guru sedang berbicara menyampaikan sesuatu pada murid-murid. Setelah melakukan aksinya, tak ada rasa bersalah sedikit pun yang tampak dari wajah siswi yang telah kick guru dari kelas online.

Tangkapan Layar Unggahan Akun Instagram @undercover.id
Tangkapan Layar Unggahan Akun Instagram @undercover.id. (IST)

Setelah aksi tersebut viral, seorang wanita dengan akun Twitter @balsemgoreng yang mengaku sebagai salah satu kakak kelas dari siswi berinisial T yang keluarkan gurunya dari kelas online.

“Halo, selamat sore semuanya. Sebelumnya perkenalkan, saya Abel selaku salah satu kakak kelas dari sdri. berinisial T yang mengunggah video tersebut di media TikTok.

Perwakilan OSIS kami sudah menghubungi sdri. T. cont-,” tulis akun Twitter @balsemgoreng.

Ia menyebutkan hingga saat ini sekolah masih menangani kasus tersebut. Mereka sepakat bahwa apa yang dilakukan siswi tersebut adalah kesalahan walaupun niatnya becanda.

“Both video and chronology has been reported to the school officials. T has apologized for what she had done to everyone that is involved. Sampai saat ini sekolah masih menangani kasus ini. Kami sepakat bahwa apa yang dia lakukan adalah salah sekalipun bercanda. cont-,” tulisnya lagi.

Beberapa saat setelah viral, akun Instagram @undercover.id mengunggah tangkapan layar pesan DM dari akun Instagram @t******* yang diduga adalah siswi yang kick gurunya sendiri.

Dalam tangkapan layar tersebut berisi permintaan maaf dan klarifikasi terkait hal yang dilakukannya. Ia mengaku tidak berniat untuk kick gurunya, karena pelajaran saat itu sudah berakhir.

“Aku mau jelasin apa yang terjadi, aku gapernah mute guru or kick guru daru meet, hanya saja di akhir pelajaran sudah doa pulang saya kebetulan host mau keluar ada notif akhiri panggilan, aku pikir pelajarannya sudah selesai juga jadi aku end saja.

Aku ngerti aku salah karena ga ada hak buat end meet tapi itu pertama kali akun jadi host dan aku jadi norak dan buat tik tok. Tapi memang aku ga ada niatan buat disrespect guru aku, dan saya juga sudah klarifikasi dan minta maaf kesemua guru yang bersangkutan,” tulis akun Instagram @t*******¬†dalam pesan DM.

Isi DM Murid yang Kick Gurunya Dari Kelas Online
Isi DM Murid yang Kick Gurunya Dari Kelas Online. (IST)

BACA JUGA: Bukannya Dibangunkan, Guru ini Malah Lakukan Aksi Kocak Saat Muridnya Tertidur di Kelas

Kendati sudah mengklarifikasi, sejumlah warganet masih memberikan kritikan untuk siswi T dan berharap agar tidak mengulangi hal yang sama.

Share.

Leave A Reply