Cara mengganti PIN ShopeePay lewat HP sangatlah mudah, kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah untuk proses pergantian atau pengaturan ulang PIN-nya.

Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja online yang populer di Indonesia. Berbagai produk tersedia di aplikasi tersebut, mulai dari fashion, makanan, aksesories, sandal, sepatur, elektronik, dan masih anyak yang lainnya.

Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa kalian pilih ketika berbelanja di Shopee. Di antaranya seperti ShopeePay, Transfer bank, kartu kredit/debit online, COD, Alfamart, Indomaret, Kredivo, dll.

Salah satu metode pembayaran yang cukup sering digunakan adalah ShopeePay. Ternyata selain berfungsi sebagai alat pembayaran di Shopee, layanan dompet elektronik ini juga berfungsi sebagai penampung pengembalian dana cashback.

Kehadiran ShopeePay semakin mempermudah kita dalam berbelanja online. Dalam penggunaannya, akan ada kode PIN yang berfungsi sebagai kode pengaman akun ShopeePay-mu.

Kode PIN tersebut terdiri dari 6 digit angka. Jadi ketika melakukan transaksi pembayaran, kamu akan diminta memasukkan PIN tersebut.

Namun tak jarang pengguna pun lupa dengan PIN ShopeePay mereka, sehingga proses pembayaran tak dapat dilakukan. Apakah kamu salah satunya yang mengalami kendala ini?

Jika iya, tak perlu khawatir karena ada opsi yang memungkinkan kita mengubah PIN ShopeePay kita. Silakan lihat tutorialnya di bawah ini!

Cara Mengganti PIN ShopeePay yang Lupa

Berikut ini tutorial lengkap untuk mengubah PIN ShopeePay yang lupa atau kamu ingin menggantinya lagi demi terjaganya keamanan.

  • Hal pertama yang harus dipersiapkan ketika hendak mengubah PIN ShopeePay adalah memastikan nomor telepon atau WhatsApp yang terdaftar masih aktif. Karena nantinya nomor tersebut akan dikirimi kode verifikasi.
  • Setelah memastikan nomor teleponmu dalam kondisi aktif, selanjutnya langsung buka aplikasi Shopee.
  • Klik menu ShopeePay, lalu klik Pengaturan dengan icon gerigi di pojok kanan atas dan klik Ubah PIN ShopeePay.

Cara Mengubah PIN ShopeePay

  • Kemudian, akan tampil form pilihan kirim SMS atau WhatsApp, kamu tinggal klik Konfirmasi.
  • Silakan cek kode verifikasi yang kamu terima, dan langsung input di kolom yang disediakan. Klik Lanjut.

Cara Mengganti PIN ShopeePay lewat HP

  • Tahap selanjutnya, buat PIN baru > klik Konfirmasi > masukkan lagi PIN baru > klik Konfirmasi. Selesai!

Cara Ubah PIN ShopeePay

BACA JUGA: Cara Transfer DANA ke ShopeePay, Bebas Biaya Admin

Bagaimana, mudah banget kan? Semoga pembahasan kali ini mengenai cara mengganti PIN ShopeePay lewat HP dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply