RANCAH POST – Vivo secara diam-diam telah merilis smartphone seri Y terbarunya untuk pasar India, yakni Vivo Y12G. Ponsel ini bahkan sudah terdaftar di situs Vivo India lengkap dengan spesifikasi dan banderol harganya.

Vivo Y12G termasuk dalam kategori smartphone entry level yang dijual seharga 10.990 Rupee atau sekitar Rp 2.1 juta. Spesifikasi yang dibawanya sangat identik dengan Vivo Y12A yang meluncur di Thailand dan Singapura pada bulan lalu.

Layarnya masih terbuat dari panel berjenis IPS LCD seluas 6.51 inci yang menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), di bagian tengah atasnya terpatri sebuah poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah kamera selfie 8 MP.

Berbeda dengan Vivo Y12A yang hanya memiliki dua kamera belakang, Vivo Y12G hadir dengan sistem triple camera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Meski begitu prosesornya tetap sama, yakni menggunakan Snapdragon 439 yang disandingkan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kapasitas penyimpanannya masih bisa ditambahkan lewat kartu microSD.

Urusan catu daya, hp Vivo terbaru ini ditopang baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 10W dan Reverse Charging 5W. Dengan begitu pengguna dapat menggunakannya untuk berbagi daya ke perangkat lain.

Lebih lanjut, Y12G memiliki dimensi bodi 164.41 x 76.32 x 8.41 mm dan bobot seberat 191 gram yang dibalut dua macam warna, yakni Phantom Black dan Glacier Blue.

Dari segi software, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi khas Vivo versi terbaru, Funtouch OS 11 yang berbasis Android 11.

Spesifikasi lain yang ditawarkannya mencakup fingerprint di samping, slot SIM ganda dengan jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio, port microUSB 2.0, dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Usung Kamera 64 MP dan Layar 6,58 Inci, Vivo Y53s Resmi Diboyong ke Indonesia

Hingga artikel ini diterbitkan belum ada keterangan yang menyebut ketersediaannya di pasar lain, termasuk Indonesia.

Share.

Leave A Reply