RANCAH POST – Vivo secara resmi telah menghadirkan smartphone seri Y terbarunya untuk pasar Indonesia. Ya, smartphone yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Vivo Y53s.

Berbeda dengan versi China, Vivo Y53s yang dijual di Indonesia masih mengandalkan konektivitas 4G LTE. Namun, tak menutup kemungkinan Vivo Y53s 5G juga bakal segera diresmikan di Indonesia.

Y53s dilengkapi layar 6.58 inci Ultra All Screen dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.408 piksel) dan P3 color gamut yang memberikan tampilan luas, imersif dan memiliki akurasi warna yang luar biasa.

Selain itu, layar ponsel ini juga telah didukung Mode Proteksi Mata yang dapat menyaring cahaya biru untuk menjaga kesehatan mata. Pengguna dapat mengaktifkan mode tersebut dari menu Pengaturan.

Penerus dari Vivo Y52 ini menawarkan desain 3D Dazzling Colors yang menggunakan tingkat nano terbaru untuk menghasilkan spektrum warna. Ada dua varian warna yang tersedia, yakni Fantastic Rainbow dan Deep Sea Blue.

Vivo Y53s memiliki RAM 8 GB yang masih bisa diperbesar hingga 3 GB lantaran Vivo sudah menyematkan fitur Extended RAM, dimana fitur tersebut akan meminjam sebagian dari kapasitas ROM untuk dijadikan sebagai RAM virtual.

Handset ini sangat direkomendasikan bagi para penggemar mobile gaming ataupun pecinta drakor. Kapasitas ROM 128 GB di Vivo Y53s dan tiga slot kartu yang mendukung ekspansi memori hingga 1 TB, pengguna dapat menyimpan foto, video, ataupun menginstal game online yang sedang populer.

Urusan kinerja, Y53s diperkuat chip Mediatek Helio G80 (12 nm) yang memiliki CPU octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2.

Vivo Y53s ditopang baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat Flash Charge 33W, dimana fitur pengisian daya ini disebut hanya membutuhkan waktu 41 menit agar baterai dapat terisi 70%.

Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa baterai ponsel barunya ini dilengkapi dengan AI penghemat daya. Satu kali pengisian daya penuh dapat digunakan untuk streaming film HD hingga 14.3 jam atau bermain game online selama 7 jam.

Di sektor fotografi, ponsel ini memiliki tiga buah kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP, diikuti oleh sensor macro dan depth sensor dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, pengguna dapat mengandalkan sensor 16 MP yang disematkan dalam poni di bagian tengah atas layarnya.

BACA JUGA: Vivo S10 5G dan S10 Pro 5G Debut dengan Dimensity 1100, Segini Harganya

Vivo Y53s dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3.699.000 yang sudah bisa dipesan (pre order) di JD.id mulai tanggal 22-27 Juli. Selama periode pre order berlangsung konsumen akan mendapatkan hadiah gratis berupa Vivo Wireless Sport Lite.

Share.

Leave A Reply