Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan pengemudi mobil BMW nekat kabur dan tak bayar usai mengisi bensin di SPBU Kodam Bintaro 34-12304 di Jalan Bintaro Permai Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan yang tertulis di dalam rekaman CCTV, kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 30 Juli 2021, sekitar pukul 04.15 WIB.

Rekaman CCTV tersebut kini telah viral di media sosial setelah sejumlah akun mengunggahnya, salah satunya oleh akun Instagram @merekamjakarta. Lihat videonya di sini.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam video, pengemudi BMW putih itu mengisi bahan bakar jenis Pertamax Turbo dengan total 61,11 liter. Total uang harus dibayarkan oleh konsumen adalah Rp601.934.

Setelah mobilnya diisi bahan bakar sampai full tank, pengemudi tersebut bertanya kepada pegawai SPBU mengenai metode pembayaran secara debit.

Kemudian, pegawai SBPU pun langsung menuju salah satu tempat pengisian untuk mengambil mesin EDC. Tapi tiba-tiba pengemudi BMW itu malah tancap gas pergi meninggal SPBU tanpa membayar.

Melihat ada pengemudi mobil yang kabur dan belum membayar, pegawai pun langsung mencoba mengejarnya. Tapi sayang, usahanya gagal.

Atas kejadian ini, pegawai pom bensin pun harus menanggung kerugian yang cukup besar. Akhirnya, pegawai pom bensin yang diketahui bernama Dhiaz Adiansyah dan teman-temannya harus patungan untuk mengganti kerugian tersebut.

Dhiaz sendiri tidak ingat persis ciri-ciri dari pengemudi tersebut karena memang tidak keluar dari mobil dan memakai masker.

Melansir Tribunnews.com, kasus pengemudi mobil BMW yang kabur dan tak bayar bensin diketahui berujung damai.

AKP Achmad Fajrul Choir selaku Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pesanggrahan, mengatakan bahwa pihak keluar ga pengemudi dan pihak SPBU telah bertemu.

“Keluarganya balik ke TKP dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan, antara pihak keluarga dengan SPBU,” ujar Fajrul saat dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021) malam.

BACA JUGA: VIDEO Mobil Terbakar di SPBU Musi Banyuasin, Diduga Gegara Main HP Saat Isi Bensin

Menurut Fajrul, pengemudi BMW itu merupakan ABG dan iseng kabur tidak membayar tagihan bensin. Pihak keluarga akhirnya membayar tagihan bensin yang sebelumnya tidak dibayar oleh si pengemudi. Saat kejadian, Fajrul memastikan si pengemudi dalam kondisi normbal dan tidak mabuk.

Share.

Leave A Reply