Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video beredar memperlihatkan detik-detik menegangkan saat satu unit mobil Suzuki Carry terbakar di SPBU Teluk Kijing III Dusun VI, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Diketahui kejadian tersebut terjadi saat mobil Carry tengah mengisi bensin pada Selasa, 9 Februari 2021 malam.

Dalam video yang beredar, mulanya terlihat mobil bewarna merah itu tengah mengisi bahan bakar di SPBU.

Akan tetapi, saat petugas mengisikan bahan bakar ke tangki mobil, kobaran api tiba-tiba muncul dari dalam tempat duduk penumpang depan hingga menyambar ke seluruh bagian mobil.

Sontak saja, penumpang dan petugas SPBU serta sejumlah pengendara yang berada di sekitar lokasi pun segera menjauh dari kobaran api yang begitu besar.

Akibat kejadian mobil terbakar di SPBU itu membuat 3 orang terluka. Mereka adalah petugas SPBU bernama Irfan Soni (22) yang mengalami luka bakar 45 persen di bagian kaki dan punggung.

Lalu, penumpang mobil bernama Adit (13) dan Alif (14) yang mengalami luka bakar sebanyak 20 persen di bagian wajah. Mereka pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Melansir dari Kompas.com, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlintang Jaya mengatakan bahwa kejadian ini diduga karena ada penumpang mobil yang memainkan ponsel saat mengisi bahan bakar.

“Dugaannya ada yang masih memainkan handphone saat mengisi bensin sehingga langsung menyambar. Karena sinyal dari HP itu bisa menimbulkan percikan uap saat mengisi BBM,” ucap Erlintang.

Diketahui, kejadian ini pun masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Api pun dapat dipadamkan setelah 20 menit menggunakan alat pemadam yang ada di SPBU.

Sementara itu, rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik kejadian mobil terbakar di SPBU itu viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

https://www.instagram.com/p/CLHRgY6g66u/

jajanan.pdg, “Itu pegawai spbu yg kebakar smpe guling2, ga ada yg mau bantu nolongin?? Malah masing2 cari selamat 😩”

royrianku, “Kalau gak main hp, sang sopir nyalain api buat ngerokok, bisa juga mesin mobil belum off total. Usut tuntas pak polisi, karena hal beginian sering kejadian, dan tentu sangat merugikan orang lain.”

BACA JUGA: Sebuah Mobil Terbakar di SPBU Palu, Aksi Sigap Pengemudinya Patut Diacungi Jempol

sibolang_ilang, “Kalo kebakar nya karena di dalam nya emang bener” lagi main HP. Kira” di tuntut gak sih yang punya mobil itu?”

Share.

Leave A Reply