RANCAH POST – Usai menghadirkan Reno5 Marvel Edition di Indonesia pada bulan Maret lalu, Oppo kembali merilis smartphone edisi khusus hasil kolaborasinya dengan anime legendaris Detective Conan. Smartphone tersebut dinamai Oppo Reno6 Pro+ Detective Conan Limited Edition.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (30/07/2021), Oppo Reno6 Pro+ edisi detektif Conan ini hadir dengan desain unik dan punya sejumlah fitur menarik. Bagian punggung ponsel bisa berubah warna menjadi merah dan abu-abu atau sebaliknya hanya dengan mengetuk punggung ponsel sebanyak dua kali.

Jadi perubahan warna pada bagian bodi belakang perangkat tersebut bukan didapat dari gradasi warna, melainkan dihasilkan dari teknik Electrochromic seperti yang pernah diterapkan perusahaan pada Reno5 Pro+ Artist Limited Edition.

Tampilan untuk semua ikon aplikasi yang terpasang di ponsel ini juga sudah di kostumisasi menjadi serba ‘Detective Conan’. Bahkan smartphone yang dilaporkan akan dijual terbatas di China itu dikemas dalam sebuah box unik yang berbentuk kantor detektif Kogoro Mouri.

Tak hanya menghadirkan Reno6 Pro+ Detective Conan, Oppo juga merilis sejumlah aksesoris lain seperti Oppo Watch 2, Oppo Band, TWS Enco Free 2 serta Powerbank VOOC.

Spesifikasi

Reno6 Pro Detective Conan
Reno6 Pro+ Edisi Terbatas. (IST/Oppo)

Dari segi spesifikasi, handset ini memiliki spesifikasi yang identik dengan Oppo Reno6 Pro+ reguler. Ya, Reno6 Pro+ Detective Conan dilengkapi layar AMOLED melengkung berukuran 6.55 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz.

Urusan kinerja, smartphone ini dipacu prosesor Snapdragon 870 5G serta ditunjang baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging (SuperVOOC 2.0) 65 watt.

Di departemen kamera, Reno6 Pro+ Detective Conan dibekali empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama 50 MP (Sony IMX766), yang ditemani lensa telephoto 13 MP, ultrawide 16 MP dan macro 2 MP. Sedangkan untuk selfie tersemat kamera 32 MP di sisi depan.

Beberapa fitur penting lain yang dibawanya meliputi slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 5G, pelindung layar Gorilla Glass 5, sistem operasi Android 11, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC dan USB Type-C.

Harga Oppo Reno6 Pro+ Detective Conan Limited Edition

Menurut laporan, edisi terbatas Reno6 Pro+ detektif Conan ini hanya diproduksi sebanyak 10 ribu unit. Ponsel ini dijual dengan harga 4.499 Yuan (sekitar Rp 10 juta).

BACA JUGA: Unggulkan RAM 8GB dan Layar 90Hz, Oppo A93s 5G Rilis di China

Sayangnya belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dijual ke pasar lain (di luar China) atau tidak.

Share.

Leave A Reply