Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial menampilkan aksi balapan liar hingga tutup jalan raya dan menghalangi pengendara lain yang hendak melintas.

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh banyak akun, salah satunya akun Instagram @jakarta_zone pada Kamis, 29 Juli 2021.

Aksi balapan liar memang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan karena sering kali menutup paksa jalan raya yang digunakan untuk balapan.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah pemuda melakukan aksi balapan liar yang menutup jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Para pengendara motor yang hendak melintas pun terhalangi. Mereka yang diduga hendak berangkat kerja dan beraktivitas lainnya pun terhalangi jalannya.

Para pengendara motor yang kesal dan arah langsung membunyikan klason secara terus-menerus. Terdengar juga suara teriakan yang meminta agar balapan liar dibubarkan.

Belum diketahui kapan dan di mana lokasi kejadian balapan liar yang tutup jalan hingga bikin macet itu terjadi. Namun beberapa warganet yang mengomentari unggahan video tersebut menyebut kejadian itu terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

“Aksi balap liar hingga tutup jalan raya, sampai menghalangi pengendara lain yang mengakibatkan kemacetan,” tulis akun Instagram @jakarta_zone dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

karlina.ritaa, “Pondok indah tiap subuh/dini Hari nih ky gini, udah ky jalan sendiri, pdhl pos polisi itu depan mereka balapan lho, aneh yaaa”

messya11_maryam17, “Bila diulang waktu ke tahun 2000an, ampe dh terbiasa gw diginiin gk bawa mobil/motor, kecegat yg balap liar….tpi dulu mah biasa aja malah seru dah…jarang ada yg komplen klo sekarang mah sumpah ngeselin bgt…”

septiansugiarto, “Yang nutup jalan deketin kupingnya trus bisikin motor lu brp cc bang ampe nutup2 jln segala klo udh diatas 1000cc bermodal dikit lah kan sentul disewain tuh jng dijln raya”

BACA JUGA: Video Joki Balapan Liar Tabrak Penonton di Sidoarjo Viral, Netizen: Salah Siapa?

bedhu123, “Seharus Pemda memberi lahan untuk mereka, memang balap liar di larang, tetapi karna tdk ada tempat resmi bwt Meraka akhir nya mereka di jln umum.”

Share.

Leave A Reply