RANCAH POST – Setelah meresmikan Poco F3 GT di India pada beberapa waktu yang lalu, Poco kembali unjuk gigi dengan meluncurkan X3 GT di China. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Poco X3 GT menonjolkan kemampuan layar dan prosesor dengan performa tinggi sebagai nilai jual utamanya. Namun dari segi penampilan, ponsel ini terlihat tak jauh berbeda dengan Redmi Note Pro 5G.

Perusahaan membekalinya dengan layar seluas 6.6 inci berpanel IPS LCD yang menghasilkan resolusi FHD+, dimana layar tersebut telah disisipi teknologi refresh rate tinggi, yakni 120 Hz serta mendukung touch sampling rate 240 Hz.

Tepat di bagian tengah atas layarnya itu terpatri sebuah punch hole dengan ukuran cukup mungil sebagai rumah kamera depannya yang beresolusi 16 MP.

Sedangkan di belakang, Poco X3 GT menggendong tiga buah kamera yang disusun dalam modul persegi panjang. Ketiga kamera belakangnya itu terdiri dari 64 MP kamera utama, 8 MP ultrawide, dan 2 MP macro.

Urusan kinerja, anggota ketiga dari lini Poco X3 ini mengandalkan chipset Dimensity 1100 5G yang disandingkan dengan RAM 8 GB, sedangkan untuk memori penyimpannya disediakan dalam dua varian, yakni 128 GB dan 256 GB.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5 serta ditopang baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 67W. Poco mengklaim bahwa baterai tersebut bisa diisi penuh hanya dalam waktu selama 45 menit.

Adapun fitur lain yang dibawa oleh Poco X3 GT mencakup Dual SIM (nano) dengan jaringan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, fingerprint di samping serta speaker audio berkualitas JBL.

Dilansir dari GSM Arena, ponsel ini dijual dengan banderol harga 299 USD (sekitar Rp 4.3 juta) untuk versi 8/128 GB, sedangkan varian 8/256 GB dibanderol harga sebesar 329 USD ( sekitar Rp 4.7 juta. Ada tiga opsi warna yang disediakan, yaitu Stargaze Black, Wave Blue dan Cloud White.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Poco F3 GT

Sejauh ini belum ada tanda-tanda kehadirannya di Indonesia. Namun, pantauan Rancah Post situs TKDN dan Postel sudah menerbitkan sertifikat untuk Redmi 10 dan Mi Pad 5.

Share.

Leave A Reply