RANCAH POST – Poco kembali membuat kejutan dengan merilis Poco F3 GT di India. Hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, harga Poco F3 GT dibanderol mulai dari Rp 5 jutaan.

Sejalan dengan bocoran yang beredar sebelum peluncurannya, smartphone ini ternyata memang memiliki sejumlah fitur canggih yang akan memanjakan para pecinta game mobile.

Poco F3 GT dipacu oleh chipset kencang rakitan MediaTek, yakni Dimensity 1200 5G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB dan 256 GB.

Kegiatan bermain game pun akan terasa jadi lebih nyaman, lantaran hp gaming RAM 8 GB ini dilengkapi speaker stereo high-fidelity berkualitas Dolby Atmos, GT switch, Maglev trigger, dan X-Shocker.

Dilansir dari NDTV, Sabtu (24/7/2021), fitur X-Shocker pada Poco F3 GT disebut mampu memberikan haptic feedback dan getaran yang tepat saat bermain game.

Selain itu, perangkat juga didukung fitur DC Dimming dan HyperEngine 3.0 terbaru yang menawarkan kemampuan ray tracing. Hal ini semakin mengukuhkan bahwa Poco F3 GT mampu melibas semua game berat secara lancar.

Dari segi display, saudara dari Poco F3 ini mengadopsi layar Turbo AMOLED berdiagonal 6.67 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz dan HDR10+.

Tak melulu soal gaming, perangkat ini juga dapat diandalkan dalam urusan fotografi dan videografi berkat dukungan tiga kamera di bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan makro 2 MP.

Perlu diketahui, kamera 64 MP yang dimilikinya itu terbuat dari kaca ED (extra-low dispersion) yang biasa kita jumpai pada lensa kamera DSLR. Uniknya lagi, modul kamera ponsel ini juga dapat memancarkan cahaya RGB dan memiliki lampu flash berbentuk petir.

Pilihan warna Poco F3 GT
Pilihan warna Poco F3 GT. (IST)

Sedangkan untuk keperluan selfie atau video call, pengguna bisa mengoptimalkan kamera depan 16 MP yang disematkan dalam punch hole di bagian tengah atas layarnya.

Lanjut ke sektor catu daya, Poco F3 GT ditopang baterai 5.065 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat dengan output 67 watt.

Spesifikasi Poco F3 GT versi India memang sangat mirip dengan Redmi K40 Gaming Edition yang meluncur beberapa waktu lalu di China. Kenapa? Sebab Poco F3 GT adalah rebrand dari Redmi K40 Gaming Edition.

Menyoal harga, Poco F3 GT varian paling rendah dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dilego seharga 26.999 Rupee (sekitar Rp 5.2 juta), sementara varian tertinggi dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dipatok 30.999 Rupee (sekitar Rp 6 juta).

BACA JUGA: Xiaomi (MI) 21061110AG Lolos TKDN, Poco X3 GT?

Sayang, hingga sejauh ini belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dibawa ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply