RANCAH POST – Selain Poco M3 Pro 5G, nampaknya akan ada ponsel 5G lain yang diboyong Poco ke Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya ada perangkat misterius dengan nomor model Xiaomi (MI) 21061110AG muncul di situs TKDN.

Dalam situs sertifikasi uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) milik Kementerian Perindustrian, Xiaomi (MI) 21061110AG terdaftar dalam sertifikat bernomor 1802/SJ-IND.8/TKDN/5/2021 yang diajukan oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia.

Xiaomi MI 21061110AG TKDN
Xiaomi MI 21061110AG TKDN. (SS)

Kemudian di kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Xiaomi (MI) 21061110AG dengan nilai kandungan sebesar 30.60%. Menariknya, perangkat dengan nomor model yang sama juga dilaporkan telah muncul di sejumlah situs sertifikasi perangkat di berbagai negara, termasuk FCC di Amerika Serikat.

Rumor yang berkembang di internet mengklaim bahwa perangkat misterius tersebut akan dirilis ke pasaran sebagai Poco X3 GT. Kabarnya perangkat ini adalah rebrand dari Redmi Note 10 Pro 5G yang diumumkan di China bulan lalu.

Berbeda dengan TKDN, situs sertifikasi FCC juga menampilkan sedikit gambaran spesifikasi dari ponsel yang diduga Poco X3 GT tersebut. Ponsel ini disebutkan akan menjalankan sistem operasi MIUI 12.

Jika Poco X3 GT rilis di Indonesia dalam waktu dekat, maka akan menambah panjang daftar smartphone Poco X3 Series. Ya, sebelumnya perusahaan telah memboyong Poco X3 NFC dan Poco X3 Pro ke Tanah Air.

Salah seorang leakers asal India, Abhishek Yadav mengklaim bahwa ponsel tersebut akan dijual di India dengan banderol harga 19.999 Rupee (sekitar Rp 3.9 juta).

Sementara akun Twitter POCO Indonesia (@POCO_ID) beberapa waktu yang lalu telah memposting gambar bertuliskan ‘The Real 5G Killer’, belum diketahui smartphone mana yang dimaksud dari gambar tersebut.

Di lain sisi, bocoran mengenai spesifikasi Poco X3 GT juga mulai berseliweran di intenet. Bocoran terbaru mengatakan bahwa ponsel ini akan membawa layar LCD seluas 6.6 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Urusan kamera, Poco X3 GT disebut-sebut akan membawa sistem triple camera di belakang dengan sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Sedangkan kamera depannya akan menggunakan sensor 16 MP.

Jantung pacunya akan diserahkan pada SoC Dimensity 1100 buatan MediaTek yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Untuk baterai, Poco disinyalir akan menyematkan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W.

BACA JUGA: Ponsel Gaming Anyar Poco F3 GT Siap Meluncur Tahun Ini

Meski begitu, informasi spesifikasi Poco X3 GT di atas masih sebatas rumor yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Share.

Leave A Reply