Sosial Media, RANCAH POST – Warganet digegerkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan kertas hasil tes positif Covid-19 digunakan jadi pembungkus gorengan.

Berdasarkan keterangan di dalam foto tersebut, seseorang mengaku bahwa dirinya baru saja membeli gorengan di depan sebuah rumah sakit. Gorengan tersebut dibeli dengan cara take away atau tidak makan di tempat.

Kemudian, ia baru tersadar dengan isi kertas yang dijadikan sebagai bungkus goreng yang dibelinya. Kertas tersebut ternyata merupakan dokumen test swab PCR Covid-19 yang dikeluarkan 5 bulan lalu, tepatnya pada Februari 2021.

Mengetahui hal tersebut ia pun langsung terkejut sekaligus takut atas gorengan yang dibeli karena dibungkus menggunakan kertas hasil tes swab yang hasilnya positif Covid-19.

Ia takut tertular virus karena bisa jadi kertas tersebut sudah dipegang sebelumnya oleh pasien yang positif Covid-19.

Di dalam kertas yang penuh dengan bercak-bercak basah minyak itu tertulis data lengkap mulai dari tanggal lahir, umur, jenis kelamin, tanggal cetak hingga dokter yang memeriksa.

“Beli gorengan take away depan RS bungkusan nya begini.. Bijikkk.. Mana udah gorengan terakhir baru nyadar…” tulis dalam keterangan foto tersebut.

Sontak saja, foto kertas hasil swab PCR positif Covid-19 digunakan jadi pembungkus gorengan itu pun menuai berbagai tanggapan dari warganet di media sosial. Tak sedikit dari mereka yang mengkritik hal tersebut dan ada juga yang mengomentarinya dengan guyonan.

ike_ike.ike, “Baiknya sih kl mau dibuang surat2 ket pemeriksaan mendingan di bakar atau gunting kecil2. Jgn langsung di buang”

uuuuus_, “Itu gak seberapa cuy. Gue pernah makan gorengan bungkusan’e bertuliskan ‘Dokumen Negara, Sangat Rahasia’. Mao panik tapi lg ngunyah molen dua biji.”

achmed_nipindo, “Tu hebatnya orang indonesia, hasil SWAB positif aja buat bungkus gorengan… jangankan cuma kertas, Tong seng dan ketoprak aja dimakan 😍😁😁”

BACA JUGA: Miris! Dua Warga Ngamuk ke Petugas Saat Tes Swab, Sampai Ada yang Lempar Kursi

rizkia198, “buset kan ada pribadi nya kenapa ya kalo kertas” penting sebisa mungkin dibakar, atau pas mau dibuang disobek” dulu”

Share.

Leave A Reply