Sosial Media, RANCAH POST – Seorang seleb TikTok wanita menjadi sorotan banyak pihak setelah dirinya nekat menggelar acara ulang tahun saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Acara ulang tahun yang digelar di sebuah gedung itu dihadiri oleh cukup banyak tamu undangan yang terdiri dari beberapa seleb TikTok lainnya. Mirisnya, sejumlah tamu terekam tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Acara ulang tahun yang digelar seleb TikTok  saat masa PPKM itu menjadi viral setelah dikritik oleh akun TikTok @angelinngel. Akun tersebut mengkritik tindakan seleb TikTok itu lantaran sudah melanggar aturan.

“Ini gimana sih lagi PPKM bisa bisanya dia bikin acara birthday dong! Please lah kasih contoh yang baik, tukang bubur 5 juta oi didenda, tempat makan take away, mall jualan selain makan ditutup,” tulis dalam video.

@angelinngel

Woi lahh ga ada yg speak up apa gmn sih kasi contoh yang baik dong gimana sih !! #viral #fyp #bday #covid19

♬ original sound – Ngel – Ngel

Dalam video yang dibagikan oleh akun tersebut terlihat pesta ulang tahun seleb TikTok tersebut digelar cukup mewah. Sang seleb TikTok tampak mengenakan gaun pink, begitupun dengan sejumlah tamu undangan yang hadir, mereka mengenakan baju dengan warna senada.

Mirisnya, beberapa dari mereka tampak tidak mengenakan masker, berjoget hingga berfoto bersama tanoa menjaga jarak. Menurut akun @angelinngel, pesta ini digelar di sebuah hotel di Bekasi yang sudah dijelas di sana diberlakukan PPKM Darurat.

Akun tersebut juga merasa miris, karena para seleb TikTok yang hadir ke acara tersebut punya jutaan followers dan seharusnya mereka memberikan contoh yang baik.

Dengan tegas ia pun meminta pada Satgas Covid-19 untuk segera menindaklanjuti terkait acara ulang tahun yang dilaksanakan saat PPKM itu.

“Yang ini nih bayangin yah ini yang post post nya tuh yang pada followersnya jutaan, bukannya kasih contoh yang baik udah tahu lagi PPKM malah pada post dengan bangganya. Tolong tindak dong Satgas Covid yang kayak gini kok enggak ditindak,” ucap pemilik akun @angelinngel.

Usut punya usut, seleb TikTok sekaligus selebgram yang gelar acara ulang tahun saat PPKM Darurat itu adalah Juy Putri.

Setelah dirinya banyak menuai kritikan, wanita dengan lebih dari 15 Juta followers di TikTok dan lebih dari 3 juta di Instagram itu akhirnya meminta maaf.

Dalam video permintaan maaf itu, Juy Putri meminta maaf atas kelalaiannya karena mengadakan pesta di ulang tahunnya yang ke-18.

“Assalamualaikum. Wr. Wb jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM sedang berjalan,” ungkap Juy Putri di TikTok.

BACA JUGA: Petugas Satpol PP Disiram Air Panas Oleh Pemilik Warkop Saat Penertiban PPKM Darurat

“Semua ini bakalan jadi pelajaran buat aku untuk kedepanya. Dan acara ini tidak ada yang bisa dibenarkan, jadi aku memohon maaf kepada semuanya, tulus dari hati aku dan tanpa ada paksaan sedikit pun, jadi aku mau minta maaf yang sebesar besarnya kepada kalian,” ucapnya lagi.

https://www.tiktok.com/@juyyputrii21/video/6989162626865581338?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Share.

Leave A Reply